Suhardiman Amby Resmikan Mesjid Pertama di Desa Lubuk Kebun, Sebagai Bentuk Perwujudan Kuansing Bermarwah

LOGAS TANAH DARAT —  Masyarakat Logas Tanah Darat menantikan kedatangan Plt Bupati Kuansing Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM di Masjid Baitul Akbar Simpang Kampar Desa Lubuk Kebun Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Selasa (21/06/2022) malam, meskipun di tengah guyuran hujan.

Kedatangan Plt Bupati Suhardiman Amby beserta rombongan, yakni dalam rangka Safari Dakwah sekaligus peresmian Masjid Baitul Akbar Simpang Kampar. Kedatangan Suhardiman Amby yang sangat dinantikan itu, merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat LTD. 

Diketahui masyarakat, Suhardiman Amby adalah sosok yang dikenal sebagai seorang pemimpin yang peduli terhadap pembangunan dan kemajuan masyarakat secara merata.

Dalam giat Safari Dakwah yang digelar, Suhardiman Amby tampak hadir didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Dedy Sambudi, SKep.,SKM.,MKes, Tokoh Masyarakat Kuansing Aherson, SSos, Fraksi Demokrat DPRD Kuansing Jefri Antoni, ST, Plt Kabag Umum Drs. Masnur Judin, MM, Kabag Kesra Novrion, S.Sos, Plt Kadisdikpora H Masrul Hakim, SAg.,MPdI, Kabankesbangpol Muhjelan Arwan, SH.,MH, Plt Kadis PTSP Naker Mardansyah, S.Sos.,MM, serta Kadisdukcapil HM Refendi Zukman, S.Sos.,MSi.

Kepala Desa (Kades) Lubuk Kebun, Anjar Asmara sangat berterima kasih atas kehadiran Plt Bupati Kuansing dan rombongan. Dalam sambutannya, Kades Anjar Asmara berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing, terhadap desanya nan jauh dari perkotaan ini mendapatkan perhatian layaknya desa-desa lain terutama di sektor pendidikan.

Di kesempatan itu, Anjar Asmara menjelaskan terkait sarana pendidikan yang ada di desanya tersebut. Beliau mengatakan, jika SD yang ada di Simpang Kampar ini merupakan kelas jauh dari SD Desa Lubuk Kebun. Meskipun demikian, jumlah siswa  kelas jauh Simpang Kampar ini mencapai 300 orang siswa, namun semua masih dilaksanakan atas swadaya masyarakat dengan tenaga pengajar seadanya. 

Diharapkannya, pemerintah dapat membangun sekolah permanen di desanya, tepatnya di Simpang Kampar desa Lubuk Kebun kecamatan Logas Tanah Darat.

“Kami sangat berharap, ke depan hendaknya bisa dibangun sekolah yang permanen, sehingga pendidikan masyarakat bisa lebih baik,” begitu diharapkan Kepala Desa Lubuk Kebun Anjar Asmara.

Camat Logas Tanah Darat, H Rian Fitra Yulianda, SSTP dalam sambutannya mempertegas kembali hal yang sama. Dimana dirinya juga berharap agar sekolah ini bisa dipermanenkan, tidak lagi sebagai sekolah jarak jauh.

Plt Bupati H Suhardiman Amby membeberkan terkait persoalan ini, bahwa dirinya akan kompak bersama Anggota DPRD Kuansing, Jefri Antoni berjanji akan memenuhi harapan masyarakat tersebut.

Suhardiman juga berjanji, areal perumahan dan fasiltas umum (fasum) yang ada di Simpang Kampar akan di putihkan, sehingga nantinya bisa untuk diterbitkan sertifikatnya.

“Demikian juga, jika sudah bersertifikat, maka sekolah akan dibangun secara permanen nantinya,” tegas Suhardiman Amby.

Suhardiman Amby juga mengatakan, dirinya baik secara pribadi maupun atas nama Pemda Kuansing akan terus mendorong untuk percepatan kemajuan suatu wilayah yang ada di Kabupaten Kuansing.

“Aliran listrik PLN dan tower seluler, juga akan di bangun secara bertahap, namun kuncinya daerah ini harus di putihkan dulu dari areal kawasan,” terangnya.

Ditegaskan Suhardiman Amby, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya, agar memberikan pelayanan optimal kepada setiap masyarakat, tanpa memandang agama dan suku.

“Jaga kekompakan, tingkatkan toleransi antar umat beragama, layani dan utamakan kepentingan masyarakat, jangan dibeda bedakan, karena masyarakat memiliki hak yang sama,” demikian kata Suhardiman Amby dengan tegas menyampaikan.**






Tulis Komentar