Seorang Gadis Tewas Gantung Diri Dikebun Karet, Mengegerkan Warga Sekitar

Ilustrasi Foto Gantung diri

 

Kilasiriau.com - Penemuan mayat perempuan tergeletak di kebun karet di daerah Rokan Hilir, Riau mengejutkan masyarakat. Sebab wanita itu ditemukan membusuk dan sempat dikira korban begal.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto mengatakan mayat ditemukan pada Senin (20/6) sekitar pukul 16.30 WIB. Penemuan itu bikin heboh karena diduga dibegal atau diperkosa.

Penemuan ini membuat heboh. Ternyata kematiannya bukan karena begal ataupun pemerkosaan, melainkan karena gantung diri," ujar Nurhadi Selasa (21/6/2022).

Nurhadi mengatakan mayat pertama kali ditemukan warga bernama Andi. Saat itu Andi hendak mencari kayu bakar di kebun karet yang sudah tak produktif milik warga.

Sekitar 50 meter setelah masuk dari jalan umum, Andi melihat ada mayat tergeletak di bawah pohon karet. Bahkan di sebelah mayat terdapat sepeda motor yang dalam keadaan tumbang.

"Melihat mayat tersebut, kemudian saksi keluar dari kebun dan akhirnya dilaporkan kepada penghulu atau Kepala Desa Sintong Pusaka, Zulfahmi dan dilaporkan ke polisi," katanya.

Dari laporan warga, tim Sat Reskrim Polres Rokan Hilir langsung melakukan cek dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil olah TKP diduga kuat korban bunuh diri di kebun tersebut.

"Hasil pemeriksaan otopsi mayat berjenis kelamin perempuan, panjang badan 158 cm, berusia sekira 20 tahun," kata Nurhadi.

Kuatnya dugaan bunuh diri karena tak ada barang-barang milik korban yang hilang di lokasi. Bahkan korban sempat mengirim pesan kepada keluarga ingin mengakhiri hidupnya karena sudah tidak ada lagi yang perduli.

"Sebab meninggalnya berdasarkan pola dan gambaran luka sesuai dengan kasus bunuh diri. Termasuk ada korban SMS ke keluarga angkatnya untuk berpamitan. Korban putus asa karena tidak ada yang perduli dengan dirinya," imbuh Kasatreskrim Polres Rohil, AKP Eru Alsepa.

Eru menyebut kedua orang tua korban telah bercerai. Bahkan kedua orang tuanya tinggal dengan pasangan masing-masing, sedangkan korban tinggal dengan keluarga angkat.

"Korban merasa sudah tidak dipedulikan. Dia pamit sama nenek angkat untuk pergi sebelum akhirnya ditemukan meninggal oleh warga. Memang dia tinggal saat ini sama keluarga angkat saja dan belum berkeluarga," katanya.






Tulis Komentar