Polresta Pekanbaru Kembali Gelar Patroli Preventive Strike Ke Sejumlah Titik Rawan

sumber riaupos.co

 

Kilasriau.com - Tim Gabungan Polresta Pekanbaru kembali menggelar patroli preventive strike ke sejumlah titik rawan di Kota Pekanbaru. Patroli digelar mulai Selasa (7/6/2022) pukul 23.30 WIB malam hingga menjelang Rabu (8/6/2022) dini hari.

Tim Gabungan Satreskrim, Satlantas dan sejumlah satuan lainnya dari Polresta Pekanbaru bergerak dari Mapolresta dengan sasaran utama Jembatan Siak IV.

Lokasi ini dan beberapa lokasi lainnya sering dikeluhkan pengendara beberapa hari terakhir. Saat di lokasi, tim mendapati puluhan kendaraan terparkir di jembatan dan tim langsung melakukan pemeriksaan.

Sebanyak 15 unit kendaraan beserta pengendara berusia muda dan remaja, diangkut untuk pendataan, karena tidak dapat menunjukkan surat-surat resmi. 

Beberapa kendaraan juga diangkut karena menggunakan knalpot brong. Jumlah diamankan jauh berkurang, karena Polsek jajaran sebelumnya juga sudah melalukan patroli serupa di wilayah hukum masing-masing.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan didampingi Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu Prihantoro menjelaskan, patroli ini merupakan langkah pencegahan guna mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas. Kegiatan serupa akan terus dilakukan hingga segala potensi ancaman kamtibmas hilang.

Andrie mengimbau kepada para pemuda dan masyarakat umumnya agar menjauhkan diri dari berkumpul pada jam-jam yang harusnya menjadi waktu istirahat. Dirinya juga berharap masyarakat, terutama orang tua, dapat memgambil peran aktif melakukan pencegahan gangguan kamtibmas. Caranya dengan mencegah para remaja berkeliaran di luar rumah sampai lewat tengah malam.






Tulis Komentar