Aksi Pemukulan Dosen UIN Suska Diduga Menendang Mahasiswa

ilustrasi foto

 

Kilasriau.com - Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau heboh dengan adanya kabar pemukulan oleh dosen. Bahkan aksi itu dilakukan di kampus.
Informasi diterima detikSumut, mahasiswa berinisial ST diduga dianiaya Wakil Dekan III, RH. Di mana saat kejadian, ST datang untuk meminta tandatangan karena bakal ada kegiatan mahasiswa.

Saat datang, ST bukan mendapat apa yang diharapkan. ST malah dianiaya oleh dosen Fakultas Ushuludin tersebut.

Humas UIN Suska Riau, Hendri Ujang saat dikonfirmasi mengatakan telah menerima kabar yang sedang ramai. Termasuk minta keterangan dari pihak Fakultas Ushuludin.

"Benar soal kabar tersebut. Tetapi kondisi tidak seperti yang dihebohkan, saya telah minta klarifikasi. Tidak ada ditendang dan dipukul seperti yang ramai dibahas," ucap Hendri, Selasa (7/6/2022).

Hendri mengatakan insiden terjadi Senin (6/6) sekitar pukul 16.00 WIB di gedung Dekanat. Saat itu, RH baru selesai rapat.

Setelah rapat, dosen ada yang pulang dan ada yang masih duduk di taman fakultas. Tidak lama, ST datang minta tandatangan karena akan ada kegiatan kemahasiswaan.

"Mahasiswa ini minta tandatangan. Tetapi posisi pak wakil dekan sudah mau pulang karena sudah sore, jadi saksi-saksi semua ada dan waktu kejadian ada banyak dosen sebagian duduk di taman fakultas," imbuh Hendri.

Hendri tak tahu pasti apakah mahasiswa ST mengalami luka. Namun ia menyebut tidak ada insiden fatal dalam peristiwa itu.

"Kalau dosen-dosen bilang tidak mungkin sampai ditendang, apalagi sampai seperti film-film Kungfu," katanya.

detikSumut sudah berusaha menghubungi ST lewat telephone dan pesan singkat WhatsApp Namun hingga berita ini dibuat belum ada respon dan tanggapan.






Tulis Komentar