Cek Disini Cara Dukungan Wisata Bukit Condong di Nominasi API 2022

KILASRIAU.com  - Wao,,,,, Salah satu destinasi wisata kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau masuk kedalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022, dalam kategori 17 destinasi wisata baru.

Yang dimana pelaksanaan API 2022 kembali digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. untuk itu, Bupati Inhil HM WARDAN Mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri hilir Untuk memberi dukungan kepada salah satu destinasi wisata kabupaten Indragiri Hilir-Riau yakni Bukit Condong.

Bukit Condong merupakan kawasan penyangga dan kawan inti Taman Nasional Bukit Tiga puluh (TNBT), dengan luas hampir 20.000 ha yang berada di Kecamatan Kemuning. 

Bukit Condong merupakan puncak tertinggi diantara puluhan bukit dan pematang disekitarnya, atau berada 450 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Bukit yang memiliki pemandangan indah hayati hutan hujan tropis dan hamparan semak-semak hijau, menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Indragiri Hilir. Bukit Condong menjadi tempat favorit untuk Camping Ground. Kawasan ini rumah bagi berbagai satwa liar yang dilindungi seperti Tapir, Siamang (Ungko), Burung Kuau, Simpai dan beberapa jenis satwa lainnya hidup dialam bebas TNBT.

Selain itu, Keunikan wisata Bukit Condong Inhil, Anda bisa injakkan kaki sekaligus di dua provinsi, Riau dan Jambi karena tempat wisata ini tepat berada di batas wilayah 2 provinsi. Pengunjung bisa menempatkan kaki kanan di Provinsi Riau dan kaki kiri di Provinsi Jambi, atau sebaliknya, tubuh Anda pun berada di dua provinsi.

Alhamdulillah, Bukit Condong masuk kedalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022, kategori 17 destinasi wisata baru, yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.  

Mari bersama-sama kita dukung potensi wisata Bukit Condong menjadi destinasi wisata baru terfavorit, dengan cara:

Vote Via SMS
Ketik API17B Kirim ke 99386 (1 SMS= 2 Vote)


Vote Via Instagram
Cari akun Instagram @ayojalanjalanindonesia Like konten pariwisata Bukit Condong (1 Like = 1 Vote)



Vote Via Youtube
Cari youtube channel @APIAWARD Temukan video pariwisata Bukit Condong, tonton dan like video (1 Like = 1 Vote)



Vote Via Youtube
Cari akun Facebook Anugerah Pesona Indonesia, like konten pariwisata Bukit Condong (1 Like = 1 Vote)



Ayo... segar ajak keluarga, teman, sobat dan saudara untuk ikut mendukung supaya lebih dikenal dan menjadi yang terbaik.

Batas periode vote Juni-Oktober 2022






Tulis Komentar