Pemkab Inhil Hadiri Pembukaan Penilaian Kerja Kabupaten Dalam Pelaksanaan Intervensi Stunting 2022

KILASRIAU.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) TM Syaifullah menghadiri acara Pembukaan Penilaian Kerja Kabupaten/Kota Dalam Pelaksanaan Intervensi Stunting Tahun 2022.

Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota Dalam Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Asisten III Setdaprov Riau Joni di Hotel Furaya Pekanbaru, Senin (30/05/22).

Pihaknya mengungkapkan bahwa menurut Perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting dikatakan bahwa stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak yang diakibatkan oleh kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

Menurutnya, jika permasalahan stunting tidak diselesaikan secara cepat dan tepat juga akan berdampak pada tingkat kemiskinan dan ketimpangan di masyarakat. 

Sementara itu, Kabid Dinas Kesehatan Provinsi Riau Yohanes mengatakan bahwa kegiatan penilaian kinerja Kabupaten/Kota terkait percepatan penurunan stunting terintegrasi Provinsi Riau Tahun 2022 dalam rangka menilai dan mengevaluasi kinerja dari seluruh pihak terkait.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menilai dan mengevaluasi bagaimana kinerja kita pada saat ini agar dapat meminimalisir kesalahan diwaktu mendatang" kata Yohanes.

Turut hadir pada acara, Dirut Bangda Kemendagri RI, Bupati/Walikota se Provinsi Riau dan Kadinkes Provinsi Riau diwakili, serta Kadinkes dan Kepala Bappeda Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.**






Tulis Komentar