Mengenal Agrowisata Wisata Kelapa Yang Ada di Kabupaten Inhil

KILASRIAU.com  - Mayoritas penduduk Kabupaten Inhil adalah petani perkebunan kelapa. Untuk itu tidak heran jika kelapa menjadi pilar perekonomian masyarakat Inhil Daerah yang diberi julukan Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini mampu menjadi penyumbang kelapa terbesar dunia.

Oleh karena itulah, sebagai daerah penyumpang kelapa terbesar di dunia membuat Indragiri Hilir-Riau memiliki tempat wisata dengan kekayaan kelapa yang di beri nama Agrowisata Kelapa yang berada hampir di seluruh desa di wilayah Indragiri Hilir.

Untuk anda yang tertarik bisa mengunjungi salah tempat yaitu Pulau Burung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indargiri Hilir. Provinsi Riau. Kelapa di Kabupaten Inhil tidak hanya sebagai tempat untuk mencari nafkah untuk keluarga, Tetapi juga menjadi suatu wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Anda bisa menyusuri sungai Indragiri dan menikmati hamparan kelapa milik warga atau perusahaan yang terbentang luas sejauh mata memandang.

Di Pulau Burung, Kecamatan Kateman, terdapat Perkebunan Kelapa Hibrida, selain itu juga terdapat Perkebunan Nenas dan hamparan luas lahan gambut. Hasil perkebunan telah pula diolah menjadi berbagai produk, seperti santan kelapa, tepung kelapa, air kelapa, dan lainnya.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir (Disparporabud Inhil), Junaidy Ismail, S.Sos., M.Si, Agrowisata Kelapa ini merupakan kekayaan masyarakat karena Inhil ini merupakan hamparan kelapa dunia.

Kabupaten Inhil menghasilkan kelapa sebanyak 299.634 ton per tahun. Tentunya ini suatu hal yang fantastis karena Kabupaten Inhil menjadi penyumbang kelapa dunia.

Kawasan Kabupaten Inhil banyak potensi besar, yaitu pertanian dan wisata. Kebun agrowisata Kelapa merupakan program hulu dan hilir dari Pemerintah untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di Inhil.

Maka dari itu Kebun Agrowisata Kelapa tidak akan sendirian, mewujudkan program hulu dan hilir pertanian unggul ini karena Inhil masih banyak tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi para pencinta wisata.

Ada Sederet Tempat Wisata Di Indragiri Hilir Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Bersama Keluarga. Destinasi Wisatanya juga sangat beragam antara lain , ada Air Terjun 86, Pantai Solop, Air Terjun Tembulun Rusa, Danau Mabloe, Bukit Condong dan masih banyak lagi. (Advertorial)






Tulis Komentar