Nikmati Makanan Tradisional Yang Menyerupai Salah Sayuran

KILASRIAU.com - Berbicara tentang kuliner apalagi makan khas Inhil tidak ada habisnya. Kali ini kita akan mengenalkan salah satu makanan yang menyerupai Pepare dimana warnanya berwarna hijau.

Maka dari wadai atau kue Pepare ini memang sudah tidak asing didengar oleh masyarakat Tembilahan. Apalagi kue ini merupakan jajanan pasar yang berasal dari Banjarmasin. 

Kue Pepare kulitnya terbuat dari tepung ketan dan isinya kelapa parut dengan gula merah atau sering disebut inti dan berwarna hijau daun suji dan harum daun pandan.

Kemudian kue tradisional ini memiliki bentuk unik mirip sayur pare. Hijau dan bergelombang. Sayur Pare terkenal memiliki rasa pahit. Berbeda dengan Kue Pepare, memiliki rasa legit dengan isian kelapa parut bercampur gula merah.

Di kalangan masyarakat Banjar, kue ini disebut dengan wadai (kue) Pare, Papare, atau Papari. Bentuknya unik, dengan warna hijau mencolok. 

Menyajikan kue basah untuk keluarga di rumah tentu sangat nikmat, apalagi saat bulan Ramadhan seperti ini. Ada banyak sekali jajanan tradisional nusantara yang patut dilestarikan, salah satunya adalah kue pare khas banjar.

Untuk kamu yang ingin menikmati Kue Pepare khas banjar ini bisa kamu temukan disetiap lapak pedagang kue yang ada di Tembilahan. Untuk harga dari kue ini  murah meriah, satuannya hanya Rp.1000 rupiah saja. (Advertorial)






Tulis Komentar