HMI Cabang Tembilahan Tanyakan Kevakuman KNPI Inhil Sampai Kapan

KILASRIAU.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan mempertanyakan sampai kapan organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Inhil Vakum.

Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan Ahmad Fauzi menyatakan, KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang bertugas untuk membekali atau mengembangkan kemampuan para pemuda.

"Jika dilihat dari fungsinya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memiliki empat fungsi diantaranya, KNPI sebagai wadah perjuangan pemuda dalam kehidupan kemasyarakatan kebangsaan dan kenegaraan, berfungsi sebagai forum komunikasi dan penyalur aspirasi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dalam meningkatkan derajat, taraf hidup, status dan kesejahteraan sosial, Sebagai perekat kemajemukan pemuda, dalam rangka meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan nasional guna mempercepat usaha pencapaian tujuan nasional. Dan sebagai laboratorium kader bangsa yang independen dan berwawasan kebangsaan," kata Fauzi ketum HMI Cabang Tembilahan, Kamis (13/05/22).

Ia menjelaskan bahwa hal ini sudah jelas, tentunya KNPI Inhil memiliki tanggung jawab yang besar terhadap problem pemuda dan organisasi pemuda yang ada di kabupaten Indragiri Hilir. Namun saat ini KNPI Inhil malah Vakum dan lupa akan fungsi Perannya sebagai Organisasi Kepemudaan.

Banyak Problem kedaerahan yang hari ini terjadi di kabupaten Inhil, KNPI Inhil malah tidak kelihatan hadir bagaimana mencoba untuk mencarikan solusi atas problem tersebut.

Di tengah problematika semacam ini tentunya kita menantikan peran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Inhil untuk ambil bagian dalam mengatasi persoalan-persoalan daerah.

"Jika kevakuman ini berlarut-larut kedepannya, saya pastikan kawan-kawan yang hari ini berada dalam organisasi KNPI Inhil gagal berproses berorganisasi. Kami berharap organisasi Komite Nasional  Pemuda Indonesia (KNPI) Inhil untuk bisa secepatnya menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Internal sehingga bisa memulai kembali mengaktifkan Organisasi Kepemudaan yang kita Cintai ini," imbuhnya






Tulis Komentar