Dinsos Inhil Berikan Bantuan Kepada Robi Berprofesi Sebagai 'Spiderman Tembilahan'

KILASRIAU.com  -  Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Robi Irawan yang berprofesi sebagai 'Spiderman Tembilahan' di kos-kosannya parit 14 depan SMP Negeri 1 kota, Jalan Tampomas Lr Mandiri Tembilahan, Kamis (28/4/22).

Dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Inhil Hj Djamilah yang diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Kabupaten Inhil Hj Nuraini  mengatakan bahwa selain memberikan bantuan pihaknya juga memberikan solusi agar Robi Irawan tidak lagi turun mengamen di pinggir lampu merah M Boya Tembilahan.

"Setelah kita cek orangnya masih sehat masksudnya bisa beraktifitas. Terkait arahan dari Dinsos agar tidak lagi minta-minta dijalan, kalau dia mau diacara seperti diruangan silakan saja, kalau dilampu merah dan dijalan itukan mengganggu. Apalgi saat ini ditertibkan buat pengemis gelandangan juga ODGJ terkait yang masuk dalam PMKS," ujarnya yang saat itu didampingi oleh Ketua Forum Pekerja Sosial Masyarakat (FPSM) Kabupaten Inhil Masri.

Dan tadi pihaknya (Dinsos Inhil red) bawa Peksos untuk asesmen usaha Robi Irawan, yang pernah selama ini dia jalankan.

"Kita usulkan ke Kemensos melalui Dinas sosial, menurut pak Masri sudah diusulkan ke Baznas tapi sampai saat ini belum keluar-keluar juga, di Basnaz kan ada kriteria penerima bantuan, tidak semua yang bisa dipenuhi oleh Baznas tanpa melalui Asesmen juga," tukasnya.

Kendati demikian, untuk kepedulian Dinsos Inhil saat ini pihaknya memberikan bantuan sembako itupun kriteria yang dimasukkan nama anaknya yang bisa menerima, karena bantuan yang ada lagi hanya untuk lansia dan anak yatim piatu.

"Kalau untuk bapaknya si spirdmen tidak masuk dalam bantuan tersebut. Untuk minta-minta itu, kalau bisa jangan lagi, apalagi dijalan jalan rentan menimbulkan kemcetan kecelakaan, karena Spiderman masih sehat dan bisa beraktifitas," sebutnya.

Sementara itu, secara terpisah Ketua FPSM Kabupaten Inhil Masri mengungkapkan bahwa dokumen kebutuhan untuk mendaftar BPJS sudah dilengkapi dan akan segera didaftarkan. Agar segera mendapatkan kartu berobat gratis.

"Tadi kita sudah ambil datanya, dan kita berusaha membantu dan melengkapi apa yang kurang, mudah-mudahan bisa segera terdaftar sehingga bisa segera digunakan oleh Robi Irawa," pungkasnya. (**)






Tulis Komentar