Pengurus Yayasan Mesjid Raya Teluk Kuantan Bersilaturahmi Dengan Unit Yayasannya

TELUK KUANTAN - Pengurus Yayasan Mesjid Raya Teluk Kuantan Bersilaturahmi dengan unit yayasan yakni TK Islam Masjid Raya Teluk Kuantan pada Selasa (22/03/2022) di ruang kerja kepala Sekolah TK Islam Masjid Raya Teluk Kuantan, Kelurahan Pasar Taluk Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Dalam giat silaturahmi tersebut, para guru tenaga pengajar TK Islam Masjid Raya menyambut baik atas kehadiran dan kunjungan pengurus yayasan ketika itu. Ikut berkunjung dalam silaturahmi tersebut, Zulhendri, SE.,MM selaku Ketua Umum bersama Yandrival, SE Ketua 1, Subhan Shabri, M.Pd Ketua 2, Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd Sekretaris Umum, dan Bendahara Umum Taufik Hidayat.

Semoga dengan silaturahmi dan komunikasi yang dilakukan. Memberikan dampak yang signifikan dan positif untuk memajukan dan mengembangkan pendidikan di tingkat PAUD (TK) di Kota Teluk Kuantan.

Kepala TK Islam Masjid Raya Teluk Kuantan, Bunda Pepa, S.Pd menyampaikan beberapa hal terkait pendidikan islam, salah Paud Menjadikan masukan untuk pihak yayasan nantinya kedepan. Hal-hal yang perlu kiranya dikembangkan dan bersinergi untuk sekolah ini. 

"Perlu diketahui TK Islam Masjid Raya Teluk Kuantan mendapat akreditasi A ditahun kemarin dalam penilaian sekolah, tentunya peran kerja sama dari Bunda-Bunda guru yang telah bekerja keras untuk meraihnya," begitu disampaikan Kepala TK Islam Masjid Raya Teluk Kuantan, Bunda Pepa, S.Pd.

Beberapa program unggulan dari TK ini adalah Tahfizh Qur'an, Manasik Haji, IQRO', Belajar dan Bacaan Shalat dan lain-lain. Hal lain dari keunggulan lainnya adalah dengan bangunan yang gedung berlantai dua dan akses yang mudah ditengah kota Teluk Kuantan. 

Di samping itu, Ketua Umum Yayasan Masjid Raya Teluk Kuantan, Zulhendri, SE.,MM menyampaikan, bagi para orang tua jangan khawatir untuk mutu dan kualitas pendidikan di Paud ini, gurunya bertitel S -1 yaitu S.Pd.,Paud. Menambah kompetensi sekolah dalam mengelola pendidikan PAUD ini. 

"Silahkan segera masukan anak-anaknya sekolah ini, yang telah berdiri sejak tahun 1960 an. Sudah ribuan alumni TK ini," kata Ketua Umum Yayasan

Lanjut Zulhendri, SE.,MM, kedepannya TK Islam Mesjid Raya Teluk Kuantan akan berkembang menjadi SD IT. Mohon doa, dukungan moril materil dari segala pihak. Sehingga pendidikan berkarakter nuansa religius dan inovatif bisa ada di kota Teluk Kuantan. 

"Kita sedang persiapkan kearah sana," tutur Zulhendri

Sekretaris Umum Yayasan Masjid Raya Teluk Kuantan, Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd mengatakan, perlu sama-sama diketahui, bahwa Yayasan Mesjid Raya Teluk Kuantan juga membawahi beberapa unit-unit lainnya, seperti Pengurus Masjid Raya Teluk Kuantan, Tanah Pekuburan Simpang Tiga Teluk Kuantan, Madrasah Diniah Awaliyah (MDA), Ambulance dan Taman Kanak-kanak (TK). 

"Kewenangan Yayasan yang perlu menjadi informasi masyarakat umumnya, Yayasan memiliki tugas pokok dan fungsi (TUPOKSI) mengangkat dan memberhentikan pengurus Unit unit berdasarkan AD/ART yang ada dalam akte notaris Yayasan tahun 2012," terang Sekretaris Umum Yayasan Masjid Raya Teluk Kuantan, Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd

"Namun disamping itu, juga perlu sama diketahui didalam pengurus Yayasan terdapat pembina dan pengawas diantaranya, H. Abdul Aziz, Dr Maninjun  sebagai Pembina 1, H. Yafnil Efendi sebagai Pembina 2, H. Syahrul sebagai Pembina 3, H. Rudianto sebagai Pengawas 1, juga sebagai pengawas 2 adalah Jumras, S.Pd," kata Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd, Sekretaris Umum Yayasan Masjid Raya Teluk Kuantan.

"Dengan adanya Yayasan nantinya, semua unit-unit yang adaemberikan laporannya sesuai dengan waktu yang diberikan pihak yayasan, untuk di evaluasi bersama demi kebaikan dan kemajuan dakwah, pendidikan, sosial, syiar Islam di Kota Teluk Kuantan, khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi umumnya," dibeberkan Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd

"Semua pekerjaan diawali dengan niat. Semoga niat baik ini dihitung oleh Allah SWT sebagai amal jariyah ketika kelak kita semua telah dipanggil-Nya. 
Berlomba lomba dalam kebaikan, meraih ridho dan berkah Allah. Insyaa Allah," demikian Sekretaris Umum Yayasan Masjid Raya Teluk Kuantan, Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd menyampaikan.**






Tulis Komentar