Terbentuknya Pengurus Masjid Raya Teluk Kuantan Periode 2022-2027

TELUK KUANTAN - Musyawarah Pembentukan Pengurus Masjid Raya Taluk Kuantan Periode 2022-2027 sukses dilaksanakan, berdasarkan Surat Keputusan Yayasan Mesjid Raya Teluk Kuantan No: 001/YYS-MRYTLK/III/2022. 

Hal demikian disampaikan Ketua Umum Yayasan Mesjid Raya Teluk Kuantan Zulhendri, SE.,MM
didampingi Sekretaris Umum Yayasan Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd pada Selasa (22/03/2022) malam di Teluk Kuantan.

Pelaksanaan acara kegiatan musyawarah pembentukan susunan kepengurusan masjid Raya tersebut, dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Maret 2022 yang lalu, tepatnya pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai, yang bertempat di Masjid Raya Teluk kuantan Kelurahan Pasar Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Dalam giat musyawarah yang dilaksanakan Yayasan Masjid Raya Teluk Kuantan tersebut, dihadiri H. Abdul Aziz Dt. Maninjun selaku Pembina 1, H. Yafnil Efendi selaku Pembina 2, H. Syahrul selaku Pembina 3, bersama Pengurus harian Yandrival selaku Ketua 1, Subhan Shabri, M.Pd selaku Ketua 2, Taufik Hidayat selaku Bendahara Umum Yayasan Mesjid Raya Teluk Kuantan. 

Dikatakan Zulhendri, pembentukan pengurus baru masjid Raya Teluk Kuantan ini karena masa periode 2016-2021 sudah berakhir, tentu dibentuk kembali pengurus baru periode 2022-2027 mendatang .

Usai menerima laporan pertanggung jawaban pengurus masjid periode 2016-2021, langsung dilanjutkan musyawarah untuk menunjuk pengurus Masjid yang baru.

"Alhamdulillah, telah terbentuk pengurus Masjid yang baru," begitu ungkap Zulhendri, SE.,MM

Adapun pengurus Masjid Raya Teluk Kuantan Periode 2022-2027, yakni H. Novrizal Halim selaku Ketua, Wakil Ketua 1 H. Syafril Manaf, Wakil Ketua 2 dr. H. Emrialis, Wakil Ketua 3  H. Zulhaimi, Sekretaris Indra Laksmana, ST, Wakil Sekretaris Nofriyandi, dan Bendahara H. Helfi Muchtar serta Junaidi sebagai Wakil Bendahara.

Beserta kordinasi bidang masing-masing, Bidang Idarah Pembangunan Masjid Ir. H. Habiburahman,
Bidang Imarah Pemakmuran Masjid Sie. Dakwah Vria Yustianto, Dasril, Sie. Sosial Kemasyarakatan Sitil Saputra, Iskandar
Bidang Riayah Pemeliharaan Masjid
Sie. Perlengkapan dan Peralatan
Zulhendra, Toni Basri, Arif Rahmat, Eko Candra, serta Bidang Perempuan, Hj. Yurnalis dengan Hj. Kartini.

Yayasan Mesjid Raya Teluk Kuantan mengucapkan selamat dan sukses dengan terpilihnya pengurus baru masjid Raya ini.

"Selamat kepada pengurus baru, semoga memberikan kontribusi yang besar bagi umat.
Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus lama, kami melihat banyak perkembangan dan kemajuan yang telah dilakukan selama kepengurusannya. Semoga dibalas Allah. Aamiin," ucap Ketua Umum Yayasan Mesjid Raya Teluk Kuantan Zulhendri, SE.,MM

Surat Keputusan (SK) Pengurus Masjid yang baru diumumkan pihak yayasan oleh Subhan Shabri sebelum berlangsungnya shalat Jum'at (18/02/2022) lalu.

Organisasi ini adalah kerja sosial dan ibadah yang tidak ada nilai secara finansial. Namun jelas balasannya adalah pahala dari Allah yang tak terhingga. Sehingga akan menjadi amal jariyah yang mengalir ketika sudah tiada.

Disamping itu, Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd selaku Sekretaris Umum Yayasan Masjid Raya Teluk Kuantan berharap agar pengurus yang baru bisa saling berisinergi, kompak dan saling bekerjasama membangun dalam pengurusan Masjid untuk kemaslahatan umat, terkhusus jamaah masjid Raya Teluk Kuantan.

"Masjid adalah rumah Allah dan tempat yang suci sebagai tempat ibadahnya umat muslim. Banyak hal yang bisa di lakukan dalam masjid ini, dakwah, pendidikan, sosial, tausiyah, politik, remaja dan lainnya. Nabi Muhammad SAW menjadikan Masjid sebagai tempat diskusi, komunikasi dan menyusun strategi perang ketika itu. Bukan hanya sekedar shalat, zikir dan baca Qur'an. Wallahu 'alam," demikian Sekretaris Umum Yayasan Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd menyampaikan.**






Tulis Komentar