Polres Inhil Bersama Tim Gabungan Kembali Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022

KILASRIAU.com - Polres Inhil bersama tim gabungan kembali menyelenggarakan kegiatan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 di pari 11 Tembilahan, Rabu (02/03/22).

 

Pelaksanaan Operasi Keselamatan tahun 2022 serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia yang telah dimulai sejak tanggal 1-14 Maret 2022. 

 

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK M Hum melalui Kasat Lantas Polres Inhil AKP Eri Asman SH mengatakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 ini tidak lain bertujuan untuk mengutamakan edukasi kepada masyarakat terkait budaya tertib berlalu lintas dan peningkatan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan.

 

"Meskipun saat ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi semangat untuk terus melakukan sosialisasi dan himbauan terkait kedisiplinan saat berkendara serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ujar Kasat Lantas Polres Inhil.

 

Dikesempatan itu juga Kasat Lantas Polres Inhil AKP Eri mengingatkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan Vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 maupun booster bisa langsung datang ke Puskesmas terdekat atau ke Klinik Polres Inhil di jalan Sudirman Tembilahan. Kemudian masyarakat juga agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, terutama yang dapat mengakibatkan fatalitas akibat kecelakaan.

 

"Untuk itu, kami berharap masyarakat bisa mematuhi aturan berlalu lintas, seperti pengendara roda 2 wajib menggunakan helm SNI, tidak melawan arus, jangan gunakan HP saat berkendara, dan jangan terobos traffic light, bagi pengendara roda 4 kendaraan pribadi tetap gunakan safety belt dan jangan gunakan lampu strobo ataupun sirine. Selalu perhatikan kendaraan sebelum berangkat, seperti keadaan tekanan angin pada ban, kaca spion, mesin kendaraan dan kelayakan kendaraan. Kemudian mengajak masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin karena ini bertujuan untuk mencegah dan memutuskan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Inhil," jelasnya. 

 

 






Tulis Komentar