Himaprostpek Sukses Gelar Olimpiade Kimia 18 Se-Riau di Masa Pandemi

Kilasriau.com, PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (UNRI) kembali mengelar Olimpiade Kimia 18 se-Riau setelah vakum satu tahun karena pandemi pada senin (24/1) lalu.

Olimpiade Kimia ini merupakan ajang kompetisi siswa/i SMP, SMA Tingkat Provinsi Riau serta Mahasiswa Nasional dengan tema "Olimpiade Kimia sebagai Wadah Eksplorasi Cendekiawan Muda yang Aktif, Kreatif, dan Produktif di Era New Normal"

Olimpiade Kimia kali ini sangat spesial karena bertepatan dengan perayaan Milad Program Studi Pendidikan Kimia UNRI ke-27. Olimpiade Kimia 18 ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya karena diadakan secara semidaring. Dimana setiap cabang perlombaan dilaksanakan  secara online dan panitia pelaksana hadir secara offline.

Pembukaan Olimpiade Kimia 18 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III FKIP UNRI pada senin (24/1) lalu dan ditutup secara resmi pada Jum'at (28/1). Perlombaan yang diadakan pada Olimpiade Kimia 18 dapat diikuti oleh siswa SMP se-Riau yaitu Uji Kemampuan Tertulis (UKT), dan untuk tingkat SMA sederajat se-Riau yaitu Uji Kemampuan Tertulis, Video Eksperimen, Chemistry Poster, serta LKTI untuk siswa, guru, dan  mahasiswa. 

Tidak hanya mengadakan lomba saja, Olimpiade Kimia 18 juga mengadakan Webinar Nasional untuk dosen, guru dan mahasiswa se-Indonesia. Webinar ini mengusung tema "Strategi Pembelajaran Daring di Era Society 5.0"

Olimpiade Kimia 18 tahun 2022 ini  diikuti oleh 471 peserta yang terdiri dari siswa SMP, SMA, guru dan mahasiswa. Juara Umum Olimpiade Kimia 18 diraih oleh MAN 2 PEKANBARU, yang merupakan hasil akumulasi pemenang dari berbagai cabang lomba dan mereka berhak mendapatkan piala bergilir Olimpiade Kimia.

Mahendra Saputra selaku ketua pelaksana Olimpiade Kimia 18 mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Acara ini. "Terima kasih untuk peserta yang telah mengikuti Olimpiade Kimia ini dan untuk panitia terima kasih atas semangat dan pengorbanannya untuk olimpiade ini sehingga sukses terlaksana walaupun telah puasa satu tahun serta terima kasih buat sponsorship dan media partner" ujar Mahendra.






Tulis Komentar