Usulan di Kecamatan Inuman, Pembangunan Jalur Dua Jadi Prioritas

INUMAN - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Kecamatan Inuman, bertempat di Aula Kantor Camat Inuman, Kamis (03/02/2022) mengusulkan pembangunan jalur dua dan relokasi pasar Inuman guna mengatasi kemacetan saat hari pasar.

Hal demikian disambut positif oleh Plt Bupati Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM pada acara tersebut. Plt Bupati Suhardiman Amby menegaskan, "jika memang pembangunan jalur dua yang menjadi skala prioritas di kecamatan Inuman, dan jika ingin jalan pasar Inuman dibangun jalur dua, maka pembebasan lahan harus tuntas oleh komponen masyarakat yang ada," begitu dikatakan Plt Bupati Suhardiman Amby dengan tegas.

Dalam giat tersebut, turut hadir Wakil Ketua DPRD Kuansing, Zulhendri Nazaruddin, Anggota DPRD Kuansing Darwis, Sekda H Dedy Sambudy, SKM.,M.Kes serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kuansing, Ketua TP PKK Kuansing, Hj Yulia Suhardiman beserta sejumlah pengurus TP PKK Kuansing.

"Pasar Inuman akan kita revitalisasi, untuk tahap awal disiapkan DED nya, guna di bangun lebih baik kita akan bicarakan dengan pemilik lahan yang ada, agar revitalisasi dan penataan pasar bisa terlaksana cepat dan baik. Demikian juga, untuk sejumlah ruas jalan yang di usulkan, akan kita bangun secara bertahap," demikian Suhardiman Amby menuturkan.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Inuman, Arifin, SE menyampaikan sejumlah usulan prioritas di Inuman. Selain jalan jalur dua yang menjadi prioritas, juga ada usulan infrastruktur lainnya, seperti, aspal jalan menuju desa Sigaruntang sepanjang 4 KM, selanjutnya jalan lingkar Desa Banjar Nan Tigo sepanjang 4 KM, jalan ini hancur saat mobilisasi pembangunan jembatan beberapa waktu yang silam. 

"Berikutnya jalan Ketaping Jaya, menuju Cerenti serta pengaspalan jalan ke SMPN 3 Pulau Panjang Hulu. Dan terakhir jalan lingkar Los Pasar Inuman yang sudah rusak parah. Demikian juga jalan penghubung Pasar Inuman menuju Desa Banjar Nan Tigo, jajan ini merupakan akses masyarakat dari berbagai desa menuju Pasar Inuman," demikian paparan Camat Inuman Arifin, SE menyampaikan.* 






Tulis Komentar