Hut BPOM Inhil ke 21 Bekerjasama Dengan PMI Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

KILASRIAU.com - Menyambut Hari Ulang Tahun Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Inhil ke 21 menggelar aksi sosial Donor di jalan Sungai Beringin parit 15 Tembilanan dengan mengakat tema ASN BPOM Berkarya, Melayani, Membangun Soliditas dan Kepercayaan Masyarakat, Senin (31/01/22).

Kepala BPOM Kabupaten Inhil Emi Amalia mengatakan aksi sosial ini, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil dan diikuti perwakilan ASN, organisasi kemasyarakatan, organisasi sosial, dan lainnya.

"Kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini sebagai wujud nyata BBPOM di Kabupaten Inhil yang berperan aktif dalam kegiatan sosial sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama. Selain memberi harapan hidup untuk orang lain yang membutuhkan, mendonorkan darah juga memberikan dampak positif bagi tubuh kita sendiri karena dengan donor darah bisa merangsang sumsum tulang tetap dalam keadaan aktif," ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala BPOM Kabupaten Inhil Emi Amalia menuturkan bahwa selain melaksanakan kegiatan ini juga memberikan informasi, idukasi dan inovasi untuk mencegah penyalahgunaan bahan berbahaya baik itu makanan dan obat-obatan.

"Kita menyadari bahwa masyarakat tidak bisa terlepas dari makanan dan obat-obatan, untuk itulah kami tidak bosan-basannya memberikan informasi, idukasi dan inovasi kepada masyarakat agar dapat berhati-hati serta waspada saat mengkonsumsi makanan dan obat-obatan. Begitu juga kepada pelaku usaha agar tetap mematuhi peraturan menjual produk yang sudah memenuhi syarat," jelasnya.

Selanjutnya ketua PMI Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan yang diwakili Bendahara Siti Munziarni mengatakan sangat mengapresiasi serta mendukung dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini. Mengingat di Kabupaten Inhil ini kebutuhan darah masih sangat tinggi dan tingkat kesadaran masyarakat masih kurang.

"Di Inhil sendiri dalam satu bulan itu membutuhkan persediaan lebih kurang sebanyak 600 kantong, namun yang tersedia hanya 300 kantong tentunya ini masih kurang untuk kebutuhan persediaan darah kita di PMI, untuk itu kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan pada hari ini," ucapnya.

Selain itu, Bendahara PMI Kabupaten Inhil Siti Munziarni menjelaskan se tetes dara yang diberikan kepada yang membutuhkan tentunya banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh bahkan memberikan dampak yang sangat baik untuk kesehatan dalam tubuh diantaranya; menjaga kesehatan jantung, peredaran darah lebih lancar, meningkatkan produksi sel darah merah, memperpanjang usia, dan lainnya.

"Maka dari itu, saya mengajak kepada masyarakat jangan takut untuk mendonorkan darah nya, karena se tetes dara kita itu dapat membantu orang lain serta memberikan Manfaat bagi pendonor," ajaknya.

 






Tulis Komentar