Pemda Kuansing Terima Penghargaan Dari PT PLN

TELUK KUANTAN – PT. PLN (Persero) berikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, yang dinilai taat dalam melakukan pembayaran tagihan listrik tepat waktu.

Manager PLN UP3 Rengat Beny Indra Praja yang diwakili Manager Bagian Niaga dan Pemasaran Tino Lala membenarkan hal demikian saat dikonfirmasi awak media melalui sellulernya, Selasa (18/01/2022).

“Iya, Senin kemarin (17/01/2022) kami menyerahkan penghargaan sekaligus silaturahmi dengan pak Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby,” ujar Tino Lala yang juga merupakan mantan Manager PLN ULP Taluk Kuantan itu.

Menurut Tino, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi atas pembayaran rekening listrik yang selalu tepat waktu.

 “Alhamdulillah selama 2021 selalu bayar setiap bulannya,” ujar Tino Lala.

Tino juga menerangkan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk ungkapan terimakasih terhadap Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi atas Komitmen dan konsistennya yang selalu tepat waktu membayar tagihan listrik tersebut.

“Ini juga merupakan sebagai ucapan terimakasih dan penghargaan kami kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi atas komitmen dan konsistennya dalam pembayaran tagihan listrik tepat waktu,”  begitu kata Tino, yang selama menjabat Manager PLN ULP Taluk Kuantan dikenal dekat dengan masyarakat itu menerangkan.

Sementara, Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM juga membenarkan dan mengakui bahwa dirinya telah menerima langsung penghargaan tersebut dari PT. PLN (Persero) UP3 Rengat. Yang ketika itu diwakili Manager Bagian Niaga dan Pemasaran, Tino Lala dan didampingi langsung Manajer PLN ULP Taluk Kuantan David Ericson Sibarani.

“Iya, ini juga bagian dari sinergi kita Pemda Kuansing dengan pihak PLN. Ke depan, hal ini akan terus kita jaga dan tingkatkan demi membangun dan memajukan Kabupaten Kuantan Singingi, serta mensejahterakan masyarakat sehingga terwujudnya Kuansing yang Bermarwah nantinya,” ujar Suhardiman Amby mengakui.

Suhardiman Amby juga mengatakan, Pemda Kuansing harus mampu menjadi role model bagi masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan listrik, karena menurut Suhardiman Amby, hal ini juga masuk ke PAD Kabupaten Kuantan Singingi.

“Jadi tidak ada ruginya kita membayar tagihan listrik yang kita pakai selama ini, karena semakin cepat kita membayar tagihan listrik itu, tentu akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian daerah terutama pada masa sulit seperti sekarang ini,” demikian kata Suhardiman Amby menyampaikan.*






Tulis Komentar