Jum'at Berkah Kodim Inhil Berbagi Sarapan Pagi Gratis Kepada Kaum Duafa, Buruh Kasar dan Tukang Becak

KILASRIAU.com  - Di hari Jum'at penuh dengan berkah, dengan suasana kesibukan aktivitas di pasar Air Mancur jalan Sudirman kecamatan Tembilahan, Kodim 0314/Inhil, agenda Wirabima berkibar, "Bersama Kita Bantu Rakyat, dengan membagi sarapan pagi Gratis kepada kaum duafa buruh kasar dan tukang becak, Jum'at (17/12/21).

Di masa Pandemi Covid-19 Kodim 0314/lnhil berupaya mendukung semangat masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Memberikan sarapan pagi kepada kaum dhuafa  agar di saat mencari rezeki srtidaknya perut berisi dan dapat bertahan hingga siang hari.

Dukungan semangat ini diberikan oleh Kodim 0314/Inhil bersinergi dengan Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Teritorial Lettu lnf Rejekinta Ginting mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang penghasilannya berkurang akibat dampak Covid-19.

“Kita Kodim 0314/lnhil merasa peduli dan prihatin dengan keadaan dan situasi saat ini,meskipun kita hanya bisa memberikan sarapan pagi, namun itulah bentuk kepedulian yang bisa kami berikan dan alhamdulillah dinilai positif oleh masyarakat,” ujarnya.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap hari Senin, Rabu dan Jum'at, apa bila ada masyarakat dan pengusaha yang ingin bergabung bersama kami dalam kegiatan ini untuk membantu warga kita,kami sangat menyambut baik,” terangnya

Saat ini, lanjutnya pihaknya baru dapat memberikan sarapan pagi. “Jangan di nilai dari bentuk dan besar kecilnya namun itulah salah satu kepedulian kami antar sesama untuk saling membantu dan saling menolong,” tuturnya.

Semoga, sambungnya dengan adanya kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat untuk tetap semangat dalam memenuhi kebutuhan keluarganya dan semoga mendapat ridha dari Allah SWT.

Sementara itu Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, di saat masyarakat mencari nafkah di pagi hari.

"Alhamdulillah hari ini Kodim 0314/Inhil dan YVB bersinergi untuk meringankan beban masyarakat yang sedang berjuang mencari nafkah, walaupun hanya sebungkus nasi dan segelas air teh, setidaknya bisa untuk mengganjal perut di saat mereka berjuang mencari nafkah untuk keluarganya," ungkap Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif.

Dirinya mengatakan sangat apresiasi terhadap gerakan-gerakan sosial yang dilakukan oleh Dandim Letkol Inf Imir Faishal, meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 yang sedang berjuang mencari rezeki di pagi hari.

"Saya pribadi sangat apresiasi terhadap Gerakan yang dilakukan oleh Kodim yang dikomandoi pak Dandim Letkol Inf Imir Faishal, begitu peduli terhadap sesama, dengan personil sigap di tepian jalan memberikan sarapan pagi kepada masyarakat yang sedang berjuang mencari nafkah," tutupnya.

Untuk diketahui Selain memberikan sarapan pagi Tampak juga Pasiter dan pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif memberikan 20 jilbab kepada ibu-ibu berjuang mencari nafkah. (**)






Tulis Komentar