Pemdes Terusan Kempas Kenalkan Potensi 'Pantai Hitam' ke DPAD Inhil

KILASRIAU.com  - Kepala Desa Terusan Kempas, Kecamatan Gaung Agus Sahroni telah memperkenalkan potensi objek wisata "Pantai Hitam" ke Dinas Perpustakaan dan  Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Inhil, Sabtu (5/12/21)

Menurut Kepala Desa Terusan Kempas Agus Sahroni, Objek wisata Pantai Hitam merupakan hasil dari pengembangan dan pemikiran bersama-sama masyarakat Desa Terusan.

"Kita berupaya menciptakan inovasi yang baik dari potensi alam yang dimiliki Desa Terusan Kempas," kata Kades Terusan Kempas Agus

Lebih lanjut, Kades Terusan Kempas menyebutkan saat ini Pemdes sedang berupaya mempromosikan potensi alam, Lokasi pantai hitam sangat strategis untuk mengaja pertumbuhan ekosistem sekitar pohon mangrove (bakau).

"Ekosistem sekitar pohon Mangrove di Pantai Hitam juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah edukasi bagi para pelajar dan mahasiswa, dan sangat bagus bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang hutan mangrove," jelas Kepala Desa.

Selain itu, Kades Terusan Kempas Agus berharap kepada DPAD Inhil untuk terus mendukung pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial menuju gerakan literasi pengembangan Desa wisata. Kemudian pemerintah kabupaten Inhil melalui Disparporabud juga dapat memberikan pembekalan serta pelatihan kepada masyarakat agar kedepannya tempat wisata ini benar-benar terjaga. (Adv)






Tulis Komentar