Akibat Air Pasang dan Gelombang Tinggi Satu Rumah di Desa Panglima Raja Ambruk 24 Rusak

KILASRIAU.com  - Akibat Air pasang dan gelombang tinggi dan disertai angin kencang salah satu rumah yang ada di desa Panglima Raja, Kecamatan Concong, Kabupaten Inhil ambruk.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada hari Rabu 8 Desember 2021 sekitar puku 14.00 wib.

Salah satu warga desa Panglima Raja, Selvia yang akrab disapa Endong mengatakan peristiwa itu begitu cepat dan banyak penghuni tidak berada dirumah.

"Kejadiannya sekitar jam 14.00 dan banyak yang tidak sadar karena penghuni rumah tidak keluar mencari ikan karena mayoritas kami disini nelayan," ujarnya singkat, Kamis (09/12/21)

Lebih lanjut, Endong menjelaskan dalam kejadian ini mengakibatkan 24 rumah mengalami rusak berat dan 1 rumah rubuh.

"Untungnya kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun banyak rumah warga yang rusak serta ambruk," jelasnya.

Ia juga berharap semoga segera para korban segera mendapatkan bantuan dari pemerintah karena sampai saat ini belum ada menerima apapun.

"Sampai saat ini para korban belum ada menerima bantuan dari pemerintah. Maka dari itu, sangat berharap pemerintah segera memberikan bantuan kepada korban ini," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Panglima Raja Erwanto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan para korban saat ini sudah di evaluasi ke rumah tetangga dan kerabat.

"Alhamdulillah, seluruh korban sudah di evakuasi," tulis nya singkat.

Dikesempatan itu juga Kades Panglima Raja Erwanto menyebutkan telah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Kecamatan, Kabupaten baik itu BPBD agar segera mendapatkan bantuan.

"Saat ini belum ada mendapatkan bantuan ,tapi sudah kami sampaikn sama pihak berwenang dari BPBD dan akan kami teruskan ke dinas sosial, PMI dan BAZNAS agar korban bisa dapat bantuan," sebutnya.

Terakhir Kades Panglima Raja Erwanto berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada terkait cuaca seperti saat ini air pasang, gelombang tinggi serat angin kencang.

"Saya berharap kepada warga yang berada di bibir pantai untuk tetap berhati-hati serta waspada, karena saat ini air pasang, gelombang tinggi serat angin kencang maka dari itu sangat perlu kewaspadaan," pesannya.






Tulis Komentar