Galeri Foto

Gelar Rakor Lintas Sektor, Ini Kata Bupati Inhil

KILASRIAU.com  - Dalam Rangka Percepatan Universal Health Coverage (UHC), Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili Sekretaris Daerah H. Afrizal mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor di Aula Lantai 5 Kantor Bupati jalan Akasia nomor 1 Tembilahan, Selasa (18/10/22).

Rakor tersebut ditaja oleh dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan di pimpin secara langsung oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tembilahan Fitriyah Kusumawati dan diikuti oleh beberapa OPD di lingkungan Pemkab Inhil.

Ketua BPJS mengatakan bahwa ini adalah tindak lanjut inpres nomor 1 tahun 2022 dan turunannya, kemudian yang terbaru tentang permendagri nomor 84 tahun 2022. Dan untuk inpres nomor 1 tahun 2022 sudah di tindak lanjuti oleh kementerian dan lembaga untuk me

"Harapan terwujudnya Universal Healt Coverage (UHC) di Kabupaten Indragiri Hilir pada Tahun 2023 tentunya tak lepas dari dukungan dan Sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Inhil," ujarnya.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Afrizal dalam arahannya mengatakan, "Pemerintah Propinsi Riau telah membuat edaran kepada seluruh Kepala Daerah di Provinsi Riau tentang pengalokasian dana pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten

Sementara itu, Kadinkes Inhil Rahmi berharap "Semoga penyelenggaraan ini benar-benar dapat berjalan dengan baik serta bisa diimplementasikan,"