Galeri Foto

Gelar Sosialisasi dan Pelatihan, Camat Batang Tuaka Beri Apresiasi

KILASRIAU.com  - Pemerintah Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir menggelar sosialisasi percepatan pengajuan permohonan pelepasan tanah masyarakat dalam kawasan hutan, dan pelatihan pembuatan peta sket bidang penguasaan tanda dalam kewenangan hutan, di Sungai Luar, Jum'at, (10/6/22).

Sosialisasi ini diselenggarakan berdasarkan peraturan pemerintah nomor 23 tahun 2021

narasumber Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Inhil, melalui Subkoordinator Administrasi Kewilayahan Indra Surya. SE dan Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Inhil diwakili oleh Fathan Karya Penata Pertanahan.

Salah seorang tokoh masyarakat mengungkapkan, bahwa dirinya sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ataupun program dari pemerintah tentang sosialisasi tersebut.

"Saya sangat bersyukur terhadap program yang dijalankan oleh Pemerintah ini, untuk penerbitan sertifikat kepemilikan bagi masyarakat," tukasnya.

BPN mengungkapkan pihaknya sangat mendukung kegiatan positif ini, dan mengapresiasi antusias aparat Kecamatan dan Desa di kecamatan Batang tuaka dan Gaung Anak Serka dalam mengikuti kegiatan ini.

"Semoga apa yang telah didengarkan dapat disampaikan serta di aplikasikan di Desa sehingga usulan pelepasan tanah masyarakat dalam kawasan hutan dapat segera disampaikan," tukasnya

Camat Batang Tuaka Rahelmi, mengucapkan terimakasih atas partisipasi BPN dan seluruh yang hadir pada kegiatan tersebut.

Rahelmi menjelaskan sangat mengapresiasi dan mendukung program pemerintah ini dalam pembebasan lahan masyarakat.

"Sehingga dapat nantinya diterbitkan sertifikat kepemilikan, yang diharapkan masyarakat selama ini," ujarnya