Galeri Foto

Buka Pelatihan dan Pembinaan Kader PKK Kabupaten Inhil 2022, Bupati HM Wardan Sampaikan Ini

KILASRIAU.com  - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bekerjasama dengan TP-PKK Inhil Mengadakan Pelatihan dan pembinaan Kader PKK dengan mengusung tema “Dengan Pelatihan dan Pembinaan  TP PKK Kita Tingkatkan Sinergitas  Antar TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa” bertempat di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan, Kamis (09/06/22).

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M Wardan MP, dan dihadiri oleh Dandim 0314 Inhil, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Sekretaris DPMD, Camat Tempuling serta Camat Batang Tuaka.

Bupati Inhil Drs. H.M Wardan MP mengatakan 10 program pokok PKK sudah mencakup berbagai program pemerintah, dengan harapan PKK menjadi mitra bagi pemerintah dan mendukung program-program pemerintah.

Semoga dengan pelatihan ini bisa diimplementasikan ke masyarakat khususnya kaum ibu-ibu

“Pertemuan kita kali ini adalah pembinaan PKK Kabupaten dan Kecamatan kepada PKK Desa agar pengurus PKK Desa juga dapat memahami dan menjalankan 10 program pokok PKK serta permasalahan yang dihadapi dilapangan," ucapnya

Sementara itu Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan S.Sos mengingatkan kepada para peserta agar dapat memberikan pemahaman yang sangat sederhana kepada masyarakat sehingga mereka bisa lebih paham tentang permasalahan stunting.

“Saya meminta PKK bisa memberikan edukasi yang mudah dipahami masyarakat sehingga kita bisa bersama-sama menurunkan angka stunting di Kabupaten Inhil,” terang Zulaikhah Wardan

“Nah, tugas ibu-ibu PKK memberikan pengajaran pelatihan dan penyuluhan supaya mereka lebih mengetahui tumbuh kembang anak-anaknya, dengan selalu pergi ke Posyandu setiap bulan, badannya diukur setiap bulannya,” ungkap Zulaikhah Wardan.

Pelatihan dan pembinaan kader PKK ini berlangsung 1 hari di ikuti 100 orang peserta yang terdiri dari 19 Kecamatan Se- Kabupaten Indragiri Hilir.