Galeri Foto

Potret Perkebunan Kelapa di Kecamatan Reteh

KILASRIAU.COM, INDRAGIRI HILIR - Potret perkebunan kelapa masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di wilayah Kecamatan Reteh. 

Perkebunan kelapa tersebut merupakan perkebunan kelapa masyarakat di Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.

Berdasarkan data Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil pada semester II atau Juli sampai Desember 2019, perkebunan kelapa jenis Kelapa Dalam di Kecamatan Reteh memiliki luas 23.928 hektar, dengan potensi produksi hasil 29.699.399 kilogram.

Untuk perkebunan kelapa jenis Kelapa Hibrida di Kecamatan Reteh memiliki luas 129 hektar, dengan potensi produksi hasil 182.400 kilogram

Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil, Drs. Sirajuddin, MM melalui Kabid Pengolahan dan Pemasaran Ardiansyah, SE menyampaikan data di tahun 2019, di Kecamatan Reteh terdapat 4.883 KK yang memiliki perkebunan Kelapa Dalam.

Sedangkan untuk perkebunan kelapa jenis Hibrida terdapat 52 KK pemiliki perkebunan kelapa jenis Hibrida di Kecamatan Reteh.

"Secara umum untuk Kecamatan Reteh terdapat ribuan masyarakat yang perekonomiannya ditopang melalui hasil dari produksi perkebunan kelapa," imbuh Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Ardiansyah, SE.

Untuk diketahui, luas hamparan perkebunan kelapa jenis Kelapa Dalam di Kecamatan Reteh berada pada nomor 5 dari 20 kecamatan yang memiliki perkebunan kelapa paling luas di Kabupaten Inhil

Sedangkan untuk jenis Kelapa Hibrida, Kecamatan Reteh berada pada nomor 14 dari 20 kecamatan yang memiliki perkebunan kelapa hibrida paling luas di Kabupaten Inhil, Provinsi Riau. (Adv/Galeri Foto/Arbain)