Galeri Foto

Potret Perkebunan Kelapa di Kecamatan Kuindra

KILASRIAU.COM, INDRAGIRI HILIR - Potret perkebunan kelapa masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di wilayah Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

Perkebunan kelapa jenis Kelapa Dalam di Kecamatan Kuindra memiliki luas 13.139 hektar, dengan potensi produksi hasil 5.874.394 kilogram (Semester II). (Data Disbun Inhil 2019).

Untuk perkebunan kelapa jenis Kelapa Hibrida di Kecamatan Kuindra memiliki luas 1.036 hektar, dengan potensi produksi hasil 1.512.924 kilogram (Semester II). (Data Disbun Inhil 2019).

Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil, Drs. Sirajuddin, MM melalui Kabid Pengolahan dan Pemasaran Ardiansyah, SE menyampaikan data di tahun 2019, di Kecamatan Kuindra terdapat 2.681 KK yang memiliki perkebunan Kelapa Dalam.

Sedangkan untuk perkebunan kelapa jenis Hibrida terdapat 419 KK pemiliki perkebunan kelapa jenis Hibrida.

"Untuk Kecamatan Kuindra, terdapat ribuan masyarakat di Kecamatan tersebut yang perekonomiannya ditopang melalui hasil dari produksi perkebunan kelapa," imbuh Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Ardiansyah, SE.

Untuk diketahui, luas hamparan perkebunan kelapa jenis Kelapa Dalam di Kecamatan Kuindra berada pada nomor 11 dari 20 kecamatan yang memiliki perkebunan kelapa paling luas di Kabupaten Inhil

Sedangkan untuk jenis Kelapa Hibrida di Kecamatan Kuindra berada pada nomor 6 dari 20 Kecamatan di Inhil yang memiliki perkebunan paling luas jenis kelapa hibrida. (Adv/Galeri Foto/Arbain)

Ket. Foto : Perkebunan Kelapa di Teluk Dalam Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir. KilasRiau.com/Ardi