Galeri Foto

Indahnya Selensen Point Sudah Sepantasnya Pesona Selatan Menjadi Menu Pembuka dari Pariwisata Indragiri Hilir

KILASRIAU.com - Kabupaten Indragiri Hilir salah satu kabupaten yang menjadi gerbang Selatan dari provinsi Riau akan dimulai dari pesona Selatan Indragiri Hilir.

Sebuah kawasan destinasi dengan sebutan alam Kemuning daerah dataran tinggi yang mana gugusan bukit tiga puluh yang diselimuti hijau dan rindam akan berdiri gagah menanti sehingga suara air yang bernyanyi di sela bebatuan dalam keheningan malam.

Daun dan ranting yang tertiup angin terus berbisik di telinga ketika berada di atas bukit bunga air yang terjatuh menggemuruh dengan dinding berbatuan exotic menjadi penanda akan keberadaan air terjun 86.

Fenomena selanjutnya yakni Sungai Luwit, ketika menyaksikan sebuah fenomena alam Sungai Luwit orang-orang menyebutnya pemandangan luar biasa, hamparan air luwit yang berwarna hijau menanti di dalam ceruk untuk berjalan mengairi Sungai.

Daya tarik keindahan yang memancar dari destinasi wisata alam Kemuning ini menambah rasa penasaran pasti akan ada hal-hal indah lainnya, diperjalanan ini yang terletak tidak jauh dari alam Kemuning sebuah konsep wisata kekinian selensen point namanya.

Destinasi ini diawali dari titik perbatasan antara Provinsi Riau dengan provinsi Jambi, orang-orang menyebutnya batas dari sini akan terlihat jelas bukit yang seakan-akan adalah mercusuar dari bentang alam selensen poin.

Panorama selensen point sangat cocok untuk menjadi salah satu tujuan wisata dalam konsep rest area, mengingat kawasan ini adalah perlintasan alat transportasi Pulau Sumatera dan Jawa.