Galeri Foto

Menikmati Air Terjun 86 Yang Alami Serta Pesona Flora dan Fauna

KILASRIAU.com - Berlokasi di Dusun Pandowo, Desa Keritang Hulu, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, merupakan salah satu destinasi wisata alam saat ini sedang dikembangkan dan masuk dalam peta wisata Inhil yaitu objek wisata Air Terjun 86.

Yang mana Air terjun ini memiliki ketinggian lebih kurang mencapai 30.86 meter terletak di kilometer 86 jalan Raya Lintas Timur Sumatera.

Air terjun yang masuk di wilayah Taman Nasional Bukit Tiga Puluh, tepatnya di Dusun Simpang Pendowo, Desa Keritang Hulu, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, ini merupakan air terjun alami yang berasal dari aliran sungai.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana alam yang masih asri. Belum lagi mata akan dimanjakan dengan bangunan rumah-rumah penduduk yang berupa rumah adat Melayu yang juga dinamakan Pesanggarahan

Agar bisa sampai di air terjun 86, pengunjung harus menempuh jarak kurang lebih 20 kilometer dari Selensen dengan kondisi jalan tanah yang hanya dapat dilalui dengan sepeda motor atau kendaraan roda empat sejenis jeep

sesampainya di lokasi yang dimaksud yaitu Air Terjun 86, pengunjung bebas mandi dan berenang di kolam air yang terdapat di sana karena cukup dangkal dan jernih. Lokasi yang landai membuat kawasan tersebut cocok untuk camping dan arena outbound.

Pesona burung berbulu lentik, apalagi saat menguakkan bulunya itu, tentu menjadi suatu sensasi suasana yang tak kan pernah anda rasakan dimanapun.