Galeri Foto

Pemdes Kampung Baru Serahkan BLT Tahap IV bulan Oktober - Desember 2023

Kilasriau.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Baru menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV bulan Oktober - Desember dengan jumlah penerima 23 KPM.

Penyelenggaran ini dilaksanakan di Kantor Desa Kampung Baru, Kecamatan Concong, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (13/11/23).

Kades Kampung Baru M zainuddin yang diwakili oleh Sekdes Bambang mengatakan bahwa Bantuan Langsung Tunai ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat.

"Sesuai aturan yang mendapatkan BLT dana desa yang termasuk dalam kategori miskin ekstrim, masyarakat yang masuk dalam kategori miskin ekstrim, Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa periode Oktober - November Sebesar Rp. 300.000,- Perbulannya, jadi total Rp.900.000 Pertiga bulan," jelasnya.

kemudian, Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Kita berharap uang ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok setiap hari," imbuhnya.

Kegiatan ini turut dihadiri PLD program P3MD, Kaur Keuangan, kasi Pelayanan dan Kesejahteraan. Pembagian di salurkan oleh sekdes kampung baru dan dihadiri oleh masyarakat yang menerima.