Galeri Foto

Berikan Kemudahan dan Perkembangan UMKM serta Koperasi di Inhil, Wabup H.Syamsuddin Uti Serahkan Sertifikat

KILASRIAU.com - Berikan kemudahan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Inhil Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti menyerahkan Sertifikat Halal bagi UMKM dan sertifikat bagi Koperasi sehat dan cukup sehat pada saat Sosialisasi Pemberdayaan Kelembagaan potensi dan pengembangan usaha Mikro Fasilitas P-IRT.

Sosialisasi yang ditaja oleh Dinas Koperasi dan UMKM Inhil ini diikuti 20 pelaku UMKM hasil seleksi yang dilaksanakan di Aula Hotel Harmona, Senin (30/10/2023) dengan menghadirkan narasumber dari Universitas Islam Indragiri Tembilahan yang turut dihadiri Kepala Dinas beserta Staf Dinas Koperasi dan UMKM Inhil.

Adapun tujuan dari Sosialisasi ini adalah agar pelaku UMKM lebih mengetahui lebih rinci tentang pehaman pentingnya adanya sertifikat P-IRT (Pangan Industri Rumah Tangga) guna mempersiapkan pelaku UMKM yang handal guna memasuki pasar bebas.

Sebelum menyampaikan sambutan terlebih dahulu Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menyerahkan sertifikat halal kepala pelaku UMKM dan sertifikat koperasi sehat dan cukup sehat.
sekaligus Penyerahan sertifikat NIK (Nomor Induk KKoperasi) dan Penerbitan NIB (Nomor Induk Berusaha) Koperasi.

Dalam arahannya saat membuka sosialisasi ini, Wabup H.Syamsuddin Uti mengatakan, dalam menjalankan usaha kita harus pandai mencari peluang. Untuk itu, Pemerintah mendorong dengan memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha.

"Dengan memiliki legalitas akan memberikan kemudahan. Untuk itu, kepada peserta pelatihan untuk betul-betul dan sebaik-baiknya dengan sosialisasi ini," ucapnya.