Galeri Foto

TP PKK Provinsi Riau Lakukan Monitoring dan Evaluasi PKK Kabupaten Inhil

 KILASRIAU.com-  Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) TP PKK Provinsi Riau ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama tim Monev TP PKK Provinsi Riau, yang di laksanakan di Gedung Dharma Wanita Jl. Sungai Beringin Tembilahan, Senin (30/10/2023).

Turut mendampingi Ketua TP PKK Kab. Inhil Kepala Bappeda Drs. H. Tuah Muhammad Syaifullah, MM dan di hadiri oleh OPD terkait, Anggota TP PKK Kabupaten, ketua TP PKK Kecamatan se-Kab.Inhil.

Ketua tim Monitoring dan Evaluasi TP PKK Provinsi Riau Hj. Erlina Khairul mengatakan, bahwa program TP PKK provinsi Riau monitoring dan evaluasi bisa dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir yang merupakan Kabupaten ke 9 yang sudah di kunjungi.

Dirinya juga mengungkapkan keberhasilan TP PKK dibentuk oleh pemimpin yang baik, baik di tingkat provinsi, kabupaten, tingkat kecamatan hingga tingkat desa dan kelurahan,"ungkapnya

Sementara itu, Ketua TP PKK Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan Ekspose TP PKK Kab. Inhil bahwa gerakan PKK menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan khususnya dalam perannya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan perempuan,"katanya

Dia berharap keberadaan TP PKK benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat serta dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia, menanggulangi kemiskinan, menekan kasus stunting dan membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat.

Hj. Zulaikhah juga menyampaikan bahwa Dhasa Wisma di desa/kelurahan banyak tidak aktif lagi jadi perlu revitalisasi Dhasa Wisma sehingga di peroleh data akurat.

"Beliau juga menyampaikan agar PKK kecamatan segera melaksanakan pembinaan tertib ADM sesuai hasil Rakernas. Untuk keseragaman tertib Administrasi PKK setiap kepengurusan agar menjabarkan program-program unggulan dan prioritas berdasarkan hasil Rakernas IX PKK tahun 2021 dengan melaksanakan supervesi, pembinaan, evaluasi, dan monitoring,"tutupnya.