Galeri Foto

Disparporabud Inhil Laksanakan Ekspose Laporan Akhir

KILASRIAU.com  - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Ekspose Laporan Akhir di Aula Bappeda Inhil (26/10/23).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupate  Inhil yang diwakili oleh Asisten 1 H. Tantawi Jauhari. 

Selain itu, pelaksanaa ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Parporabud, Dekan Fakultas FEB UNRI, para stakeholder sektor Pariwisata di Indragiri Hilir dan tamu undangan dari instansi terkait.

Kadis Parporabud Inhil, Qudri Rama Putra megatakan, "Penyusunan RIPPARDA Kabupaten Inhil ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas berbagai potensi, permasalahan serta isu-isu strategis terkait pembangunan kepariwisataan dan sekaligus juga sebagi alat dalam mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Inhil,"

Sementara Sekda Inhil, H. Afrizal dalam sambutannya yang disampaikan Asisten I H. Tantawi Jauhari mengatakan, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang secara terus-menerus diupayakan pengembangannya agar dapat didayagunakan sebagai salah satu sektor andalan dalam kegiatan perekonomian daerah.

"Berkembangnya kegiatan pariwisata disuatu daerah akan memberikan pengaruh dan dorongan pembangunan sektor-sektor lainnya, salah satunya dalam pembangunan ekonomi yang kontribusi langsung terhadap pendapatan asli daerah (PAD) maupun manfaat berganda dari kegiatan kepariwisataan di Kabupaten Inhil," terangnya

Oleh karena itu, Sekda Inhil menyambut baik dan mendukung atas dilaksanakannya ekspose laporan akhir kegiatan penyusunan RIPPARDA Kabupaten Inhil tahun 2023, yang bekerja sama dengan Universitas Riau ini.

"Harapan saya, ekspose laporan akhir nantinya dapat ditindaklanjuti oleh pemangku kepentingan, untuk pembangunan dan kemajuan sektor pariwisata Kabupaten Inhil," tutupnya