Galeri Foto

Bahas Pertanian dan Perkebunan di Inhil, Wabup H.Syamsuddin Uti Jemput Bola Jumpai Wamentan RI

KILASRIAU.com, Jakarta - Bertempat di Jl.Ampera Raya No.9 Cilandak Tim Ps.Minggu Kota Jakarta Selatan DKI, Selasa (12/9/2023) Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti temui Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI Harvick Hasnul Qolbi.

Pada pertemuan ini Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti didampingi Umar Kepala Dinas beserta Staf Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (DPTPHP), Sekretaris Perkebunan dan Staff, Kabid Perekonomian dan Sumber Daya Alam Bappeda.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari kunjung Kerja Wamentan RI ke Kabupaten Indragiri Hilir beberapa waktu yang lalu tepatnya di Pulau Kijang Kecamatan Reteh dan sekaligus menyampaikan permasalahan lahan pertanian dan perkebunan yang dihadapi Masyarakat Inhil.

Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi yang dimintai keterangan usai pertemuan mengatakan, Mudah-mudahan dengan kunjungan dari Pemkab Inhil semakin meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat sehingga program-program bisa kita akomodir. 
"Insya Allah dalam 1 atau 2 bulan ini akan kita realisasikan sesuai dari program yang diajukan". Ungkap Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi.

Sementara itu, Wabup H.Syamsuddin Uti yang memimpin rombongan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam menjemput bola dengan menjumpai Wamentan RI mengatakan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja Wamentan RI ke Inhil beberapa waktu yang lalu. 

Banyak yang kita bicarakan dalam pertemuan ini salah satunya mengenai lahan pertanian dan perkebunan yang ada di Inhil. Tidak lain niat kita untuk mensejahterakan masyarakat petani di Inhil.

Di akhir pertemuan ini, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti secara lansung pasangkan tanjak ciri khas negeri melayu dan penyerahan plakat serta Nenas madu gemilang kepada Wamentan RI