Galeri Foto

Hj.Zulaikhah Wardan Mengajak Semua Pemangku Kepentingan Sukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD

KILASRIAU.COM, Jakarta - Dalam mendorong pemangku kepentingan Gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan oleh ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak praktisi pendidikan di Indonesia untuk mendukung dan menyukseskan Gerakan tersebut yang bertujuan menjaga keselarasan pendidikan anak dari PAUD ke jenjang SD/MI.

Deklarasi tersebut diikuti hampir 500 peserta dari kalangan Bunda PAUD perwakilan kota/kabupaten serta Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM). Salah satunya Bunda PAUD Inhil Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E yang ikut pada hari Ke-2, pelaksanaan kegiatan ini, Rabu (7/6/2023) di Hotel The Sultan Jl.Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Mengingat Bunda PAUD adalah gelar bagi sosok mitra utama, tokoh sentral, figur ibu dalam gerakan nasional PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif di setiap jenjang pemerintahan

Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan merupakan Episode ke-24 Merdeka Belajar yang telah diluncurkan pada Maret 2023. Iriana mengatakan usia dini merupakan periode penting dalam proses tumbuh kembang peserta didik dan membangun fondasi pengetahuan, keterampilan, serta karakter yang dibutuhkan sebagai bekal kehidupan.

Iriana menyampaikan gerakan tersebut juga bertujuan memastikan bahwa anak-anak usia dini yang tidak berkesempatan mengikuti PAUD memiliki hak yang sama untuk dibina dan mendapatkan kemampuan dasar keterampilan dan kematangan yang holistik.

Bunda PAUD Inhil Hj.Zulaikhah Wardan yang mengikuti secara lansung mengatakan sesuai dengan arahan ibu Negara mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama kita sukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.