Galeri Foto

Tingkatan Ekonomi Kreatif, Disparporabud Inhil Gelar Pelatihan

KILASRIAU.COM - Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) melaksanakan Pelatihan Ekonomi Kreatif, khususnya dibidang Kuliner, seperti kegiatan tahun 2022 lalu di Hotel Inhil Pratama Tembilahan.

Pelaksanaan ini bertujuan untuk menunjang misi Kemenparekraf Indonesia khususnya yang ada di wilayah kabupaten Inhil untuk mengembangkan destinasi pariwisata kelas dunia dan melakukan pemasaran dengan berorientasi kepada wisawatan.

Karena pelaksanaan kegiatan Pelatihan Ekonomi Kreatif seperti ini dapat membantu para pelaku usaha ataupun pemerintah desa atau kecamatan mengembangkan dan pembinaan terhadap Masyarakat Ekonomi Kreatif Indragiri Hilir.

Kemudian pelaksanaan pelatihan seperti ini juga pernah dilaksanakan pada tahun lalu dan tahun ini merupakan peluang yang baik bagi para peserta yang hadir. Karena kegiatan pelatihan tahun ini mendatangkan Narasumber dari Provinsi Riau yaitu Alfa Frissa Septania selaku Ketua DPD PPJI Riau.

Selain itu, Pelatihan juga diisi oleh Pemateri lokal yaitu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir.

Untuk diketahui pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari berbagai Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif bidang Kuliner yang ada di Kabupaten Inhil.