Galeri Foto

Kain Batik Bernuansa Motf Inhil, Tenun Cempaka Wangi Pilihannya

Kilasriau.com - Berdiri sejak tahun1997 Tenun Cempaka Wangi tetap eksis dan selalu menyajikan motif yang menarik dan selalu diminati masyarakat kabupaten Inhil.

Selain batik, kain tenun juga menjadi salah satu kerajinan yang menjadi ciri khas Indonesia. Beragam jenis dan corak kain tenun tradisional nusantara dihasilkan oleh para pengrajin tenun di Indonesia.

Salah satunya ialah Tenun Cempaka Wangi yang beralamat di jalan Pekan Arba, kecamatan Tembilahan, kabupaten Inhil- Riau.

Motif untuk kain tenun Cempaka Wangi ini sangat beragam ada bunga, rebung bambu dan masih banyak lagi lainya dan bertemakan khusus Kabupaten Inhil.

Untuk itu, bahan bakunya langsung di pesan dari Bandung. Untuk proses pengerjaannya itu memakan waktu bisa 1 minggu karena banyak prosesnya mulai dari penggulungan benang sampai pengolahannya.

Jika berbicara harga, Tenun Cempaka Wangi ini biasanya harga per meternya relatif mengikuti harga benang dipasaran, artinya jika bahan-bahanya naik maka biaya pembuatannya akan nanik maun tetap masih bisa terjangkau.

Jadi, jika kamu ingin memesan bahan Tenun Cempaka Wangi ini bisa langsung datang ke lokasi dan dapat melihat langsung proses pembuatannya.