Hasil Panen yang Melimpah, Dedi: Pengerjaan Dilakukan Dengan Kekeluargaan dan Kebersamaan

Kilasriau.com, INDRAGIRI HILIR  - Menikmati kebersamaan dan kekeluargaan melakukan aktivitas sehari-hari di langkau (tempat pengupasan kelapa) Parit 3 Sungai Dendan Besar desa Makmur Jaya Kecamatan Kateman 

Dadi Sulung salah satu warga setempat menuturkan kegiatan seperti ini merupakan aktivitas sehari-hari sebagai petani kelapa.

Dengan kebersamaan maka pekerjaan untuk menyelesaikan pengupasan kelapa ini akan semakin cepat.

"Pengupasan kelapa atau sering disebut dalam bahasa sehari-hari '--Malelek Kaluku' ini merupakan aktivitas sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dan lainnya," kata Dadi, Senin (22/11/2021)

Pengupasan kelapa ini sudah tidak asing lagi karena di Parit 3 Sungai Dendan Besar Desa Makmur Jaya Kecamatan Kateman penghasil terbesar nya masyarakat diraih dari pertanian kelapa.

"Untuk itu warga disini selalu berkerjasama dengan sesama petani, dan Alhamdulillah hasil buah kelapa kami meningkat," ucapnya. 

Sembari mengerjakan pengupasan kelapa petani juga bisa menikmati air buah kelapa yang segar.

"Semoga kedepannya petani kelapa khususnya di Inhil vini semakin baik dan produksi nya semakin meningkat agar perekonomian petani  semakin baik dan sejahtera," imbuhnya. (Adv/Nadi/Arb)






Tulis Komentar