Bupati Inhil Sukses Prestasikan Inovasi Daerah Menuju Kabupaten yang Semakin Maju Bermarwah dan Bermartabat

KILASRIAU.com  - Bupati Inhil HM Wardan mempresentasikan Inovasi Daerah Menuju Kabupaten yang Semakin Maju Bermarwah dan Bermartabat "Innovative Government Award 2021" di Aula Kantor Bapeda Kabupaten Inhil, Selasa (23/11/21).

Dalam penyampaian prestasi Bupati Inhil HM Wardan berhasil menyampaikan dengan sukses dan lancar tanpa adanya kendala.

Setelah penyampaian Bupati Inhil mengatakan ini merupakan suatu prestasi yang sangat luar biasa karena Kabupaten Inhil berhasil masuk dalam 12 besar dan juga mendapatkan nominasi.

"Alhamdulillah Kabupaten Inhil termasuk salah satu Kabupaten monimator dalam inovasi kepemerintahan dalam negeri 2021. Keberhasilan ini tentunya bukan tidak ada hubungan upaya dan usaha secara maksimal oleh masing-masing OPD yang ada di Kabupaten Inhil," kata Bupati Inhil.

Lebih lanjut, Bupati Inhil HM Wardan menuturkan dengan dorongan dari pimpinan secara maksimal menegaskan agar masing-masing Dinas, Badan Kabupaten termasuk kecamatan membuat perubahan dengan inovasi. akhirnya dari tahun 2020 hanya  menyampaikan 8 inovasi tetapi di tahun 2021 ini mampu 68 inovasi.

"Alhamdulillah dengan upaya kerja keras kita masuk 12 besar se-Indonesia dari 400 lebih Kabupaten yang sama-sama berjuang untuk mendapatkan nilai. Dan ini kita syukuri karena pada sore hari ini kita telah diberikan kesehatan untuk mempresentasikan dari beberapa inovasi unggulan kita, Alhamdulillah telah kita laksanakan dengan baik, lancar serta sukses," ucapnya

Terakhir Bupati Inhil HM Wardan berharap hasil dari prestasi ini bisa mendapatkan hasil yang baik sehingga nantinya mendapatkan insentif dana untuk daerah di Kabupaten kabupaten yang memiliki inovasi.

"Mudah-mudahan dengan perjuangan ini serta do'a kita bersama kita bisa mendapatkan nilai terbaik serta mendapatkan bantuan dana dari kementrian dalam negri dalam bentuk insentif dana daerah," imbuhnya.

Adapun prestasi Inovasi Daerah Menuju Kabupaten yang Semakin Maju Bermarwah dan Bermartabat "Innovative Government Award 2021"  merupakan inovasi unggulan diantaranya ialah 36 inovasi publik, 17 inovasi tata kelola pemerintah dan 15 inovasi bentuk lainnya yang merupakan kewenangan Daerah

Dari 68 inovasi yang disampaikan mempresentasikan 8 inovasi diantaranya adalah Nasiuduk Inhil, inovasi pos pelayanan satu atap terpadu, inovasi teman sehati, inovasi puspa berseri Puskesmas masyarakat peduli Hiv- aids, inovasi pidada Inhil, inovasi lapor WRC saja, inovasi gabas Cek Minah dan terakhir pengembangan potensi kelapa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat petani kelapa di Kabupaten Inhil

"Tentunya saya senang tiasa memberikan motivasi dan termasuk harapan kepada masing-masing opd agar lebih meningkatkan serta menggali lagi bergai inovasi serta mengembangkan agar potensi Kabupaten Inhil luar biasa ini bisa kita maksimal kan, kembangkan, perjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat kita," jelasnya  (sr)






Tulis Komentar