PNM Gelar Kegiatan Klasterisasi Sektoral Olahan Limbah Lidi Kelapa Sawit

Kilasriau.com, KUANSING-Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Pekanbaru menggelar kegiatan Klasterisasi Sektoral Olahan Limbah Lidi Kelapa Sawit kepada 30 nasabahnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan melalui Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) itu, dilaksanakan pada  di Aula Desa Muara Langsat, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuansing, Selasa dan Rabu (16 -17 November 2021).

PNM ULaMM unit Teluk Kuantan dan Mekaar Area Kuansing, memberikan modal intelektual dan sosial berupa pelatihan pembuatan piring, tempat buah dan vas bunga menggunakan limbah lidi pelepah kelapa sawit. Dilaksanakannya kegiatan klasterisasi itu, dikarenakan selama ini limbah lidi pelepah kelapa sawit hanya terbuang sia-sia. 

Melihat kondisi potensi sumber daya alam tersebut, Pimpinan PNM Cabang Pekanbaru, Turmudzi menggagas kegiatan klasterisasi itu guna memberikan peluang alternatif usaha  bagi nasabah PNM-ULaMM dan Mekaar di Kabupaten Kuansing dan juga untuk meningkatkan ekonomi keluarga para nasabah.

Kegiatan itu, disambut baik oleh Camat Sentajo Raya dan Kepala Desa Muara Langsat. Camat Sentajo Raya, berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut kedepannya.

"Kami berharap nantinya di desa ini akan menjadi pusat kerajinan tangan dari limbah lidi kelapa sawit," ucap Camat Sentajo Raya






Tulis Komentar