4 Ajaran Sederhana Islam untuk Menjaga Kesehatan

KILASRIAU.com -  Assalamu’alaikum ukhti, nikmat sehat adalah rezeki dari Allah yang tidak dapat ditandingi. Dengan kesehatan kita bisa pergi bekerja, menuntut ilmu, bertemu keluarga tersayang, dan lain-lain. Nah untuk menjaga kesehatan, ada cara-cara simple yang jika kamu rutin kerjakan dapat menjaga kesehatanmu. Yuk simak.

1. Tidur ala Nabi, yaitu Menghadap ke Kanan

Tidur dalam posisi ke kanan dapat mengistirahatkan otak kiri. Dengan tidur miring ke kanan, dapat menghindarkan dari bahaya yang timbul seperti pengendapan pembekuan darah, lemak, asam sisa oksidasi, penyempitan pembuluh darah serta dapat mengurangi beban jantung. 

2. Berpuasa

Karena dengan berpuasa dapat membantu membersihkan tubuh dari, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, menurunkan tekanan darah tinggi, memperlambat proses penuaan dan lain-lain.

3. Mengonsumsi Makanan Halal

Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu; dan syukurilah nikmat Allah, jika kamu hanya kepada-Nya saja menyembah.

Contoh sederhana saja, jika kamu minum alkohol yang memabukan kamu tidak akan sehat kan?

4. Tidak Berlebihan dalam Makan

Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) mesjid, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.

(Al-A’raf: 31)

Makan berlebihan selain bisa memicu risiko obesitas, akan menyulitkan kerja lambung dan meningkatkan risiko penyakit degeneratif.






Tulis Komentar