Bawa Calon Investor ke Bumi Hamparan Kelapa Dunia, Kadin Inhil: Kami Berharap Nasional Export Bisa Berinvestasi

KILASRIAU.com  - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau mendatangkan calon investor ke kota yang dikenal dengan sebutan Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma, Jumat (8/10) mengatakan bahwa investor tersebut datang dari National Export yang diwakili oleh Chief Operating Officer, Etsa Suboyo Lisapaly.

“Alhamdulillah, kemarin Kamis (7/10) kami dari Kadin Inhil membawa calon investor Nasional Export berkeliling dibeberapa titik lokasi usaha kopra milik masyarakat di Kabupaten Inhil,” sebut Edy.

Edy menuturkan bahwa, investor tersebut mencari dan membutuhkan tempurung kelapa yang nantinya akan dijadikan bahan baku pembuatan Briket.

Dikatakan Edy, dirinya telah membawa Etsa Suboyo Lisapaly kesalah satu perusahaan pengolahan kelapa putih CV Amarta di Kelurahan Karya Tani, Kecamatan Kempas.

“Kami tentunya berharap Nasional Export bisa berinvestasi di Kabupaten Inhil dan bermitra dengan petani dan pengusaha lokal, guna percepatan pemulihan ekonomi melalui sumber daya alam khususnya kelapa rakyat,” ujarnya.

Selain itu, Edy juga berharap Nasional Export nantinya juga dapat membantu memasarkan produk-produk turunan kelapa lainnya tidak hanya tempurung kelapa. (**)






Tulis Komentar