Harga Bahan Pokok dan Baku Terpantau Normal, Kabid Perdagangan: Tidak Ada kenaikan Atau Penurunan yang Signifikan

Kepala Bidang Perdagangan Disdagtrin Hj. Salbiah

KILASRIAU.com - Seiring berjalannya waktu dimasa pandemi covid-19, kondisi harga bahan pokok dan bahan baku yang ada di Tembilahan terpantau stabil.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtrin) Dhoan Dwi Anggara melalui Kepala Bidang Perdagangan  Hj. Salbiah, sejak menjambata di bidang ini terpantau harga bahan pokok dan bahan baku dalam keadaan stabil dan tidak ada yang mengalami kenaikan yang signifikan.

"Alhamdulillah, selama saya di Disdagtrin bahan pokok tidak ada yang mengalami kenaikan harga yang signifikan karena kita sudah melakukan pemantauan di pasar yang ada di Tembilahan ini semuanya harga bahan pokok terkontrol dalam keadaan stabil, baik itu harga daging, minyak, bawang, dan lain-lainnya, jadi untuk harga sembako normal," kata Salbiah, Selasa (27/09/21) saat dijumpai di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Kepala Bidang Perdagangan Salbiah menyebutkan jika untuk bahan baku seperti harga kelapa, sawit, pinang dan lain-lain juga terpantau dengan baik dan tidak ada terjadi penurunan yang signifikan.

"Tim kita yang ada dilapangan juga selalu melakukan pemantauan terkait perkembangan bahan baku serta melakukan koordinasi kepada pihak terkait seperti PT dan Dinas Perkebunan, kabupaten Inhil," ucapnya.

Kepala Bidang Perdagangan Salbiah menambahkan untuk hari bahan baku ini masih dalam keadaan normal sebab data yang diterima dari pt dan Dinas Perkebunan itu tidak jauh berbeda hanya saja perbedaan harga lebih kurang 100 rupiah.

"Maka dari itu harga bahan baku masih normal dan juga kami belum ada menerima laporab ataupun keluhan dari masyarakat terkait harga ini. Apa lagi saat ini sudah banyak penampung untuk membeli bahan baku milik masyarakat agar lebih mempermudah proses penjualannya, sehingga ini lah yang menjadi salah satu faktor harga bahan baku masih dalam keadaan normal," jelasnya. (Sr)






Tulis Komentar