MTsN 2 Kota Pekanbaru Sukses Uji Coba Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Kilasriau.com, PEKANBARU - Menyukseskan  program penilaian mutu tiap  madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah, maka perlu dilakukan Asesmen Nasional. Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Pekanbaru telah melaksanakan Uji Coba Asesmen Nasional Berbasis Komputer pada  Senin dan Selasa, 6-7 Shofar 1443 (13-14 September 2021) kemarin. Menyampaikan informasi ini Kepala MTsN 2 Kota Pekanbaru – Ghafardi, S.Ag., M.Pd.I, Rabu 8 Shofar 1443 (15 September 2021).


Kegiatan  dilaksanakan di ruang CBT 1, sejak pukul 07:30 hingga pukul 16:00  WIB. Pesertanya 45 siswa dan siswi kelas VIII , terasuk  5 siswa cadangan.  Mereka dibagi menjadi tiga sesi. Mendampingi mereka seorang proktor atau pengendali server, dan seorang teknisi. 


Materi uji coba,  tentang literasi, numerasi, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. Soal-soalnya berupa pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, menjodohkan, isian singkat, dan uraian. Soal  pada Uji Coba Asesmen Nasional itu, sebut Ghafardi - dicek melalui pranala (link) pusmenjar.kemdikbud.go.id yang telah ditetapkan

“Semuanya, Tim dari Pusat yang menetapkannya. Alhamdulillaah, telah terlaksana dengan sukses,”  tutur Ghafardi bersyukur. 






Tulis Komentar