Dapat Laporan Warga Terlantar, Misharti Langsung Koordinasi Bersama Dinsos Pekanbaru

Kilasriau.com, PEKANBARU- Mendapat laporan dari Masyarakat bahwasanya ada warga yang terlantar dan sakit di emperan ruko Simpang Tabek Gadang, Anggota DPD/MPR RI dapil Riau langsung menghubungi Satuan Tugas (Satgas) Penjangkauan dan Pelayanan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Senin(13/9/2021).

Mendapat laporan itu, Tim Satgas PPKS Dinas Sosial Kota Pekanbaru langsung turun ke lokasi. Penjangkauan itu, dipimpin oleh Kepala Seksi Perlindungan dan Penyantunan Lansia Terlantar M. Danar, S.STP,. M.Si.

Sampainya dilokasi, yang bersangkutan keliatan sedang tidak dalam keadaan yang sehat, mempertimbangkan segala kondisi tersebut, Kasi Danar memerintahkan Satgas PPKS agar segera membawa Lansia terlantar itu ke RSUD Arifin Ahmad untuk mendapatkan perawatan medis.

"Sampai selesai mendapatkan perawatan nantinya, Lansia itu akan dilakukan assesment lanjutan untuk mencari tau informasi terkait keberadaan keluarganya. Bagi yang mengenali beliau dapat menghubungi Dinas Sosial Kota Pekanbaru pada Sosial Media kami yang tersedia atau dapat datang lansung ke Kantor Dinas Sosial Jalan Datuk Setia Maharaja, No. 6 Simpang Tiga, Kec. Bukitraya," ucap Danar

Merespon gerak cepat dari Tim Satgas PPKS Dinas Sosial itu, Dr Misharti SAg MSi  mengucapkan terima kasih dengan cepatnya  memberikan pertolongan .  Misharti mengatakan, sikap ini harus terus dilakukan agar peran pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat nya dapat terwujud.

"Dari data yg di peroleh selama pandemi tingkat kemiskinan mengalami peningkatan," ucap Mishartir

Terkait dengan peningkatan kemiskinan, lanjut Misharti, pemerintah harus mengambil peran dalam memberikan bantuan sosial sesegera mungkin kepada  masyarakat yang terdampak.

"Apalagi dalam UUD 1945 di sebutkan fakir miskin dan anak terlantar di tanggung oleh negara," pungkas  Senator Dr Misharti SAg MSi






Tulis Komentar