Diskopdagrin Bentuk Asosiasi Pembatik Kuantan Singingi

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com -  Kelompok Usaha Bersama (KUB) batik se Kuantan Singingi sepakat membentuk Asosiasi Pembatik Kuantan Singingi. Bertempat di Ruang Rapat Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuantan Singingi selasa (14/9/2021).

Pembentukan Asosiasi Pembatik Kuantan Singingi ini lansung dipimpin oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perundistrian Drs. Azhar MM CPM yang dihadiri oleh  12 Perwakilan KUB batik se Kabupaten Kuantan Singingi.

Terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pembatik Kuantan Singingi periode 2021 - 2024 Surmayati dari KUB Batik Nagori Kecamatan Gunung Toar, Sekretaris Seprianto dari KUB Batik Tulis Pinang Becabang Kecamatan Kuantan Tengah, dan Bendahara Sesri Umami dari KUB Batik Tulis Lebah Kecamatan Singingi.

Azhar yang didampingi Plt. Sekretaris Yuhefri dan Plt. Kabid Perindustrian Ramon Ramzi menjelaskan kepada awak media bahwa tujuan dibentuknya Asosiasi Pembatik ini adalah untuk memberikan wadah kepada para pembatik baik dalam menyelesaikan permasalahan permasalahan interen untuk kemajuan usaha batik maupun permasalahan ekstern berkaitan dengan hak cipta, promosi, pemasaran, permodalan dan kerjasama.

Sementara Ketua Asosiasi Pembatik Kuantan Singingi terpilih, Surmayati yang biasa dipanggil Sura ketika diminta tanggapan oleh awak media menyampaikan terimakasih kepada KUB batik se Kuantan Singingi yang Telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin asosiasi ini, semoga dengan adanya asosiasi ini akan semakin memberikan dampak positif untuk kemajuan batik kuantan singingi, sehingga produksi batik kuantan singingi bisa menembus pasar nasional  maupun Internasional ujarnya mengakhiri.**






Tulis Komentar