Masyarakat Desa Pulau Tengah Harapkan Bantuan Untuk Pembangunan Mesjid Darul Ulum

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com - Masyarakat Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, lakukan Gotong Royong pembangunan Kubah masjid Darul Ulum yang sudah lama diimpikan masyarakat.

Dimana, kondisi atap bangunan Mesjid Darul Ulum yang berada di Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean ini, sudah sangat lama dan sebelumnya hanya dipasangkan kubah kecil yang terbuat dari seng berbentuk seperti bangunan kubah biasa tanpa menunjukkan ciri khas sebagaiman lazimnya bangunan Mesjid di negeri.

Untuk itu, segenap para pengurus Mesjid Darul Ulum dan warga masyarakat Desa Pulau Tengah sepakat mengganti kubah Mesjid Darul Ulum ini dengan membangun Kubah yang lebih besar di atas nya yang terbuat dari perpaduan kerikil, pasir, dan semen (cor).

Diketahui, Mesjid Darul Ulum ini adalah salah satu  Mesjid Thariqat Syattariyah yang Khutbahnya menggunakan Bahasa Arab, dan ini adalah Mesjid Pertama yang dibangun oleh Thariqat Syattariyah di Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Pembangunan Kubah Masjid Darul Ulum, di Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean ini sudah lama sekali terbengkalai, salahsatu hal terkendalanya pembangunan Kubah Mesjid Darul Ulum tersebut adalah masalah biaya yang tidak mencukupi untuk meneruskan pembangunannya.

Demikian hal itu disampaikan ketua Pengurus Masjid Darul Ulum Ilpandi Putra kepada pewarta KilasRiau.com pada Senin (13/09/2021) pagi, saat bergotong royong bersama warga masyarakat desa Pulau Tengah di Masjid Darul Ulum tersebut.

“Masjid kami ini sudah lama terbengkalai, beberapa tahun belakangan ini kami selalu berupaya mengumpulkan dana agar Mesjid Darul Ulum ini pembangunan Kubahnya bisa dilakukan. Kami sangat berharap sekali ada bantuan dari pemerintah, maupun dari pihak-pihak yang dermawan yang mau menginfaqkan hartanya dijalan Allah, apapun bentuknya. Apakah itu berupa material ataupun uang, akan kami terima,” Ujar Ilpandi Putra, Ketua Pengurus Masjid Darul Ulum Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean ini.

Dalam hal ini, Ilpandi juga menyampaikan bahwa, masyarakat desa Pulau Tengah sangat berharap untuk bisa beribadah di Mesjid Darul Ulum ini dengan tidak adanya rasa was-was.

“Alhamdulilah Masyarakat Desa Pulau Tengah sangat antusias untuk bergotong royong bersama-sama membangun Kubah Masjid yang kami harapkan selama ini, hal ini adalah bukti betapa besarnya harapan masyarakat untuk bisa mengoperasikan masjid ini dan beribadah senyaman mungkin. 
Terkait persoalan biaya, kami sangat minim sekali. Hanya berharap infak dari masyarakat, untuk itu kami sangat berharap ada bantuan dari pemerintah maupun orang-orang dermawan untuk membantu penyelesaian pembangunan Kubah Masjid di desa kami ini. 
Bukan hanya Kubah saja, tapi masih banyak lagi yang perlu dibenahi. 
Sebagian dinding juga ada yang belum di plaster, lantai juga masih semen kasar,” begitu yang Ketua pengurus Mesjid Darul Ulum Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean Ilpandi yang kerap di sapa ustadz ini sampaikan.

Salah seorang masyarakat setempat, dalam hal ini, Maskibis, dirinya berharap ada bantuan dari Masyarakat yang dermawan untuk keberlangsungan pembangunan Mesjid tersebut. Maskibis juga sangat mengharapkan sekali bantuan dan perhatian selain dari Pemerintah juga  dari para anggota DPRD terkait Pembangunan tempat peribadatan ini terkhusus anggota DPRD yang desa Pulau Tengah ini adalah Daerah Pemilihannya, serta berharap juga ada uluran tangan dari para donatur-donatur lainnya.

"Bagi masyarakat, para dermawan dan para kaum Muslimmin, sekiranya mau menyisihkan sedikit hartanya dijalan Allah untuk pembangunan tempat peribadatan umat Muslim yang bertempat di desa Pulau Tengah ini, silahkan hubungi Nomor Bendahara Masjid 081266166803 (Syafruddin, S.pdi), semoga orang-orang dermawan terbuka hatinya untuk membantu pembangunan Masjid Darul Ulum di Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi," demikian Maskibis dari Pulau Tengah Kecamatan Pangean menyampaikan.**






Tulis Komentar