Gerakan Peduli Mata Gasebu Tuntaskan Fasilitas Pasien Katarak Tahap 27

KILASRIAU.com  - Masih dalam kegiatan Gerakan Peduli Mata yang difasilitasi Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) kembali selesaikan proses fasilitasi pasieni katarak tahap 27 lebih kurang sebanyak 6 orang di Rumah Sakit Mata PBEC Pekanbaru.

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui Korcam Gasebu Enok Misliyati mengatakan untuk tahap ke 27 ini hanya memberangkatkan 6 pasien dari 12 pasien yang telah menyelesaikan proses rujukan dari puskesmas dan Rumah Sakit.

"Pasien yang kita fasilitas berasal dari Kecamatan Tanah Merah 4 orang dan Kecamatan Kempas 2 orang. 5 dari 6 pasien menjalani operasi sementara 1 pasien batal karena kondisi kesehatan," ucapnya.

Sementara itu, Idrus salah seorang pasien dari Teluk Kiambang Kecamatan Kempas mengatakan sangat berterima kasih kepada gasebu karena telah menyelamatkan masa depan keluarganya. Karena sudah bisa kembali melihat serta melakukan aktivitas seperti biasa dengan tidak ada lagi hambatan.

"Saya ikut kegiatan pemeriksaan Gasebu di Kempas beberapa waktu yang lalu dan saya berangkat pertama bulan Juli dan alhamdulillah mata saya yang sebelah kanan bisa melihat dan hari ini saya kembali menjalani operasi ke 2 dan atas kuasa Allah swt dan berkat bantuan Gasebu dan tangan tangan dokter di PBEC kedua mata saya sudah sangat jelas. Karena nya dengan tulus saya berterima kasih kepada semua pihak terutama kepada Gasebu dan Pihak Rumah Sakit PBEC dan hanya kepada Allah saya bermohon untuk membalas semua ini," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Abdullah pasien dari Kecamatan Tanah Merah bahwa sudah tidak lagi bisa melihat dan beraktifitas untuk menangkap ikan sejak 2 tahun ini karena matanya tidak bisa melihat sama sekali, tidak ada melakukan aktivitas dan hanya bisa dipandu oleh orang lain.

"Oleh karena itu saya sangat terharu pada saat pertama kali berangkat ditemani keluarga, sepanjang jalan saya dipimpin sampai akhirnya saya dioperasi untuk pertama kalinya bulan juli mata saya yang sebelah kiri. Alhamdulillah saya merasa terlahir kembali karena mata saya langsung bisa melihat dan pada saat pulang ke Kuala Enok disambut oleh keluarga dan rasa tidak percaya melihat saya karena saya tidak perlu lagi dipimpin naik dari sped bot kepelabuhan. Dan kemarin saya berangkat kembali ke Pekanbaru untuk menjalani operasi mata yang sebelah kanan dan saya berangkat sendiri tanpa ada yang mendampingi dari keluarga karena semua sudah bisa saya lakukan sendiri. Dan hari ini kedua mata saya betul betul seperti baru kembali dan semoga mata ini dapat saya pergunakan untuk kebaikan dan bisa bekerja kembali. Terima kasih Pak Nahrawi dan Ibu Misliyati, pak dokter dan kawan kawan dikuala enok karena saya sudah bisa melihat kembali dan ini tidak pernah saya terfikir akan bisa melihat kembali. Sekali lagi terima kasih," terangnya.

Ditempat terpisah Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan Gasebu harus bersyukur karena ungkapan Suka Duka seperti yang disampaikan oleh Idrus dan Abdullah selama membantu pasien katarak sudah sering terungkap dari pasien dan ini nyata dan fakta. Deraian air mata kebahagian dari pasien sudah juga sering kita lihat dan itu sangat tulus keluar dari mereka.

Tentunya ini sangat wajar karena program gerakan peduli mata ini sangat sangat dirasakan manfaatnya dan tentunya juga pelayanan yang tulus yang  diberikan oleh kawan kawan pendamping terhadap pasien dengan segala perhatian dan menjadikan mereka seperti orang tua sendiri menjadi poin penting dari ungkapan tulus mereka. Karena memang para pendamping dari Gasebu bukan hanya mengantar tapi memperhatikan semua kebutuhan mereka dari hal yang kecil sampai yang besar, mulai sebelum pemberangkatan, selama diperjalan, proses pemeriksaan, pasca operasi dan sampai kembali pulang. Semua kawan kawan pendamping lakukan dengan penuh keikhlasan, ketulusan dan tanggungjawab," ucapnya.

Inisiator Gasebu Nahrawi menambahkan "Terima kasih kepada Pengurus Gasebu, Korcam Enok, Emak Emak Gasebu, RSM PBEC mitra Gasebu dan pengiat sosial yang ada dikecamatan yang sudah ikut berkontribusi dalam kegiatan ini, yakinlah kebahagian mereka bisa melihat adalah kebagian kita dan semoga do'a do'a tulus dari mereka menjadi jalan keberkahan bagi semua dalam menjalani hari hari kedepan,"

ANDA DIA dan SAYA adalah KITA dalam SEMANGAT KEBERSAMAAN

#GerakanPeduliMata_Tahap27
#GerakanSosialSepuluhRibu_GASEBU
#EmakEmak_GASEBU
#KorcamEnok_GASEBU
#TotalPasien_444






Tulis Komentar