Pemberian Bibit Toga oleh Mahasiswa KKN Universitas Riau

Kilasriau.com, SIAK - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Balek Kampung Universitas Riau Kampung Simpang Perak Jaya memberikan bibit toga kepada salah satu dusun yang ada di Kampung Simpang Perak Jaya (25 Agustus 2021).

Pemberian bibit toga ini merupakan salah satu program kerja dari tim KKN Balek Kampung Universitas Riau yang bertempat di Kampung Simpang Perak Jaya,  Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, provinsi Riau.

Ide awal tercetusnya program ini ketika melihat kegiatan ibu-ibu warga dusun 3 Kampung Simpang Perak Jaya masih aktif dan produktif dalam menanam dan merawat tanaman toga yang ada di dusun mereka,  serta terdapatnya pekarangan yang di khususkan untuk penanaman toga oleh warga sekitar.

Penanaman toga itu sendiri merupakan program yang dijalankan oleh warga dusun untuk memenuhi kebutuhan akan obat-obatan herbal. 

Tujuan dari program pemberian bibit toga ini  untuk memperkaya berbagai jenis toga yang telah ditanam oleh warga dusun 3 Kampung Simpang Perak Jaya. 

Pemberian bibit toga ini secara resmi diberikan oleh tim KKN Balek Kampung Universitas Riau kepada Kepala Dusun 3 Kampung Simpang Perak Jaya yang bertempat di jalur 7, Dusun 3, Kampung Simpang Perak Jaya. Bibit toga yang diserahkan berupa bibit tanaman cabai, lengkuas, jahe, kencur, kunyit dan lain-lain. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan penataan bibit toga di pekarangan salah satu rumah warga dusun 3 Kampung Simpang Perak Jaya. 

Dengan terlaksananya program pemberian bibit toga ini, mahasiswa KKN Balek Kampung Universitas Riau berharap bibit toga  yang diberikan dapat tumbuh dengan baik dan bisa bermanfaat bagi masyakarat Kampung Simpang Perak Jaya khususnya warga dusun 3 dalam memenuhi kebutuhan tanaman obat keluarga di situasi pandemi seperti sekarang ini.

Atas terlaksananya program ini tanggapan positif diberikan oleh Kepala Dusun 3 Kampung Simpang Perak Jaya. 

"Kami merasa senang dan mengucapkan terima kasih banyak kepada mahasiswa KKN Universitas Riau yang sudah memberikan berbagai bibit toga dan bersedia ikut berpartisipasi dalam kegiatan dasawisma ibu-ibu warga dusun 3 Kampung Simpang Perak Jaya" Ujar Kepala Dusun 3 Bapak Iryanto.






Tulis Komentar