Tim Kukerta Selenggarakan Sosialisasi Pengenalan Microsoft Office

KILASRIAU.com - Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung Universitas Riau menyelenggarakan sosialisasi pengenalan Microsoft Office kepada anak - anak SD sampai SMP disekitaran RW 02 kelurahan Meranti Pandak, Sabtu ( 24/7/2021)

Kegiatan ini berisi pelatihan Microsoft Office yang mengundang anak-anak remaja berusia produktif dengan tujuan mampu mengembangkan kemampuan daya pikir mereka.

Dalam pelatihan ini sasaran utamanya yaitu mengenalkan Microsoft Word. Di mana ini sangat membantu kedepannya untuk mereka yang diberi tugas oleh sekolahnya terutama membuat tugas makalah. Dalam pelatihan ini tim  Kukerta menyediakan beberapa unit laptop yang dapat digunakan untuk mempraktikkan ilmu yang diberikan dalam sosialisasi. Setiap anak didampingi oleh 1 orang tim kukerta.

Diawali dengan mempraktikkan cara menyalakan laptop . Dilanjutkan dengan step membuat folder,menduplikat ,mengganti nama, serta menghapus folder. Selanjutnya masuk ke pengenalan Microsoft word di mana mereka dikenalkan dengan menu-menu yang ada di bagian atas seperti File. Disini mereka diarahkan untuk mengetik nama sendiri dan kelas. Dilanjutkan dengan menebalkan huruf ,mengganti warna huruf dan juga mengatur posisi huruf.

Rizky selaku Ketua tim Kukerta UNRI mengaku senang kepada anak-anak sekitaran RW 02 di Kelurahan Meranti Pandak karena mereka sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi pengenalan Microsoft Office.

"Kegiatan ini kedepannya sangat bermanfaat bagi anak - anak terutama membuat makalah. Ditambah lagi disediakannya laptop sehingga mereka mudah untuk mempraktekkan ilmu yang diberikan.Diharapkan kedepannya mereka tidak mengalami kendala dan juga kesulitan dalam menyelesaikan tugas makalah merek," ucapnya.






Tulis Komentar