Mahasiswa Kukerta Unri Beri Pelatihan Menggunakan Aplikasi Pembelajaran Online

KILASRIAU.com  - Mahasiswa kuliah kerja nyata (kukerta) Universitas Riau, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis memberikan pelatihan kepada siswa SMP di Kelurahan Gajah Sakti, Rabu (18/08/2021).

Dimasa pandemi Covid-19 memberikan dampak yang signifikan dalam berbagai bidang diantaranya di bidang ekonomi, sosial dan pendidikan. Dalam bidang pendidikan banyak terjadi perubahan pada sistem pembelajarannya.

Karena pandemi Covid-19, proses pembelajaran tatap muka tidak dapat dilaksanakan dan proses pembelajaran harus tetap dilakukan yang dilaksanakan secara daring atau online. Pembelajaran secara online ini mengharuskan para siswa untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi informasi dengan menggunakan aplikasi belajar online. Namun, tidak sedikit siswa yang belum paham menggunakan aplikasi belajar online seperti aplikasi zoom.

Oleh karena itu, mahasiswa kukerta UNRI memberikan edukasi kepada siswa SMP di Kelurahan Gajah Sakti, agar siswa dapat memahami cara menggunakan aplikasi belajar online zoom.

Nur Aini Mahdiati selaku perwakilan mahasiswa kukerta berharap "kegiatan pelatihan menggunakan aplikasi belajar online kepada siswa SMP di Kelurahan Gajah Sakti dapat berguna bagi siswa untuk melaksanakan proses pembelajaran secara daring."






Tulis Komentar