Mahasiswa Kukerta Unri Membuka Bimbel Bagi Siswa SD

KILASRIAU.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, membuka bimbel bagi siswa SD di Kelurahan Gajah Sakti sebagai peran mahasiswa dalam proses pembelajaran jarak jauh.

Kegiatan Bimbingan Belajar dilaksanakan pada hari kamis (19/08/2021) di Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Di masa pandemi seperti saat ini kebanyakan kegiatan-kegiatan dibatasi termasuk kegiatan belajar mengajar. Oleh karena itu, mahasiswa kukerta UNRI membuka bimbingan belajar (BIMBEL) bagi siswa SD yang melakukan proses pembelajaran jarak jauh.

Kegiatan bimbingan belajar dilakukan dengan mengikuti prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, kegiatan dilakukan dengan mengajarkan mata pelajaran umum seperti matematika, agama, ppkn, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) , yang di ajarkan langsung oleh mahasiswa kukerta UNRI. Lalu di akhir sesi pembelajaran mahasiswa kukerta UNRI melakukan tanya jawab untuk mengingatkan kembali pelajaran yang telah di ajarkan dengan memberikan hadiah sebagai apresiasi bagi siswa SD di Kelurahan Gajah Sakti.

Selaku perwakilan tim KKN, Sri Nurul Wahyuni berharap “Semoga program bimbingan belajar yang telah kami rancang dan laksanakan dapat bermanfaat bagi siswa SD disekitar Kelurahan Gajah Sakti dan dapat menjadikan mereka penerus bangsa yang pintar dan dapat berlaku jujur dan adil."






Tulis Komentar